SPONSOR

SPONSOR :

4 Fakta Unik Penyebab Kamu Kelelahan

Sering merasakan kelelahan apa penyebapnya biasa kelelahan di sebapakan akibat kurangnya asupan makanan ke tubuhkamu untuk di olah menjadi energi yang cukup untuk mejalanakan semua aktifitas kamu sehari atau bisa juga karena kamu kurang cukup istirahat ini juga bisa menyebapkan kamu merasa kelelahan, ternyata selain faktor diatas ternyata ada lho fakta unik lainya yang menyebapkan kamu kelelahan.
Menurut Dr. Oz ada 4 hal yang juga bisa menyebapkan kamu merasa keleahan ingin tahu apa aja itu simak 4 fakta unik penyebap kelelhan seperti di kuti dari vivanews.com berikut ini.
1. Bakteri buruk di pencernaan
Di dalam perut kita, tumbuh bakteri jahat H. Pylori yang merupakan salah satu penyebab utama munculnya rasa lelah. Bakteri ini menyerang lambung dengan menghancurkan lapisan lendir pelindung, sehingga Anda rentan terhadap luka pada lapisan lambung.
Saat Anda tidur, asam lambung juga dapat mengantarkan bakteri hingga ke kerongkongan, menyebabkan sakit tenggorokan dan merusak kemampuan Anda untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Bakteri  ini juga menyebabkan anemia sehingga Anda memilki sedikit energi untuk aktivitas sehari-hari.
Untungnya, infeksi H. Pylori dapat diatasi dengan antibiotik dan obat penurun asam lambung. Untuk menghilangkan lendir pada tenggorokkan, cukup berkumur dengan obat kumur atau air garam.
Ini membantu suplai oksigen untuk pernafasan menjadi lebih lancar, sehingga dengan sendirinya meningkatkan energi Anda.

2. Kopi di pagi hari
Banyak dari kita beralih ke kopi di pagi hari untuk melenyapkan  rasa kantuk. Tapi ternyata,   ebiasaan ini justru bisa menjadi penyebab rasa lelah yang muncul.
Ketika Anda bangun, Anda cenderung mengalami dehidrasi karena tidak minum air selama   erjam-jam saat terlelap. Jika Anda mengonsumsi kopi, dehidrasi yang Anda rasakan bisa berkali lipat dan menguras energi Anda.
3. Pakaian telalu nyaman
Merasa terlalu nyaman sebenarnya dapat memicu kelelahan. Pakaian yang longgar dan elastis membuat Anda lebih mudah untuk bergerak sehingga sendi dan otot bekerja ekstra keras untuk mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh sehingga Anda merasa lebih lelah.

4. Warna pakaian yang salah

Warna pakaian juga menentukan kelelahan Anda. Warna gelap seperti hitam, biru tua dan coklat merangsang sekresi melatonin, senyawa kimia yang membuat Anda mengantuk.
Studi menunjukkan bahwa ada banyak warna untuk membuat Anda bersemangat. Baju putih meningkatkan serotonin, hormon bahagia yang membuat Anda bersemangat.
Warna merah adalah warna yang paling agresif untuk meningkatkan energi. Warna merah juga telah terbukti dapat meningkatkan aliran  darah dan merangsang kelenjar adrenal. Sedangkan, warna kuning telah terbukti dapat merangsang otak, membangun kepercayaan diri, dan mendorong optimisme.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger