SPONSOR

SPONSOR :

Bagaimana Menjadi Blogger yang Sukses sahara laptop.

Pada malam yang sunyi ini, saya ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda. Software & Game bukan menjadi menu Malam ini, melainkan Tips-trik yang mudah-mudahan bermanfaat untuk kalian semua.

Sering kali orang-orang bertanya pada saya "Apa rahasia Blog banyak pengunjungnya?", dan banyak juga yang menduga bahwa Blog ini memasang Iklan di salah satu situs ternama di Indonesia sehingga pengunjung Blog ini bertambah (Opo meneh toh ndo, duit dari mana masang Iklan disitus besar). Sebenarnya untuk menjadikan Blog banyak/ramai pengunjung tuh Syaratnya tidak Neko-neko, ketika sedang Blogging tiba-tiba nemu Artikelnya Kang Rohman, bagus deh. Artikel itu membahas tentang bagaimana membawa sebuah Blog kedalam Jalan kebenaran. hehe

Artikel itu berjudul "Kesampingkan Pernak-pernik dan Utamakan Tulisan". Maksud dari Artikel ini bukan berarti isi Blog kita harus Tulisan semua, TIDAK. Menurut saya sih, Maksud dari Artikel tersebut Utamakan Kualitas Konten yang ingin kita bagikan, dan jangan terlalu memikirkan Pernak-pernik Blog yang akan dipasangkan. Nah, maka dari itu sekarang saya ingin membahas dari Artikel tersebut. Tidak bermaksud Re-post/Copy-paste Artikel Kang Rohman ini, tapi menurut saya Artikel ini Wajib di Publikasikan untuk mereka yang ingin menjadi Blogger yang Sukses*.

Ada beberapa penyebab kenapa para blogger merasa jenuh dan bahkan berniat untuk tidak ngeblog lagi :
  • Emang gak niat ngeblog dari awal (iseng-iseng aja)
  • Terlalu Terobsesi dengan iklan di dunia maya "penghasilan 30juta/bulan dari hasil ngeblog" yang nyatanya kalo iklan tersebut sangat di ragukan kebenaranya (90% bohong). Saat tau kalo kenyataanya cari duit dari hasil ngeblog itu tidaklah semudah iklan palsu memberikan janji, akhirnya putus asa dan timbul rasa malas untuk ngeblog lagi.
  • Terlalu Banyak membuat blog baru. Banyak membuat blog dengan judul berbeda namun gak bener semua, gada isi. isinya cuman rangka dari hasil imajinasi sesaat. serta tidak konsisten untuk fokus.
  • Terlalu over copas tutor blog lain. saat gak ada tutor baru, si tukang copas biasnya berhenti menulis karna gak ada bahan buat di kopas.
  • Lebih mengutamakan pernak pernik sedangkan potinganya terabaikan. anda melupakan satu hal kalo ngeblog itu intinya menulis, dan berbagi, dan bukanya pamer hiasan.
Lalu bagaimana agar tidak jenuh ngeblog. jawabanya adalah : "konsisten" singkat kan. apapun tema blog anda, tetaplah untuk  konsisten dan fokus untuk tema/judul blog yang anda pilih.

Ngeblog kan intinya Nulis sama berbagi, kalo anda lebih mengutamakan hiasan atau pernak-pernik blog apa itu di sebut ngeblog ? Traffic tidak muncul dari pernak-pernik yang anda pasang. apalagi kalo yang di pasang itu malah bikin berat loading blog. satu hal yang sangat penting dan harus anda ketahui adalah "pengunjung itu mencari kenyamanan". nyaman untuk membaca dan nyaman untuk membuka. contoh kecilnya seperti "flash Clock", kenapa juga anda pasang widget jam di blog anda, padahal setiap device (pc/mobile) memiliki jam sendiri. jadi jelas itu kurang bermanfaat. dan hal inilah yang mungkin membuat para blogger lalay. terlalu asik menghias blog dan melupakan isi blognya itu sendiri (tulisan/potingan).

Intinya adalah, buatlah anda nyaman dengan aktivitas blogging, nyaman untuk artian yang panjang. fokus untuk berkarya. buatlah blog anda seimbang antara isi dan tampilan. di utamakan anda untuk konsisten menulis dan bukan untuk unjuk pernak-pernik. Lebih di anjurkan untuk fokus dengan satu tema/judul blog agar anda tidak pusing dan lalu bosan. 1 blog namun fokus, kalaupun sanggup untuk judul baru intinya tetaplah konsisten konsisten dan konsisten. bagi yang ingin meraup keuntungan dari hasil ngeblog, bila blog anda berkualitas percayalah uang akan datang dengan sendirinya.

Blogging juga tidak hanya bergantung Promosi atau semacamnya untuk mendapatkan pengunjung, tapi juga Kualitas merupakan Kunci Utama untuk membuat Blog menjadi Sukses.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

MUNGKIN YANG ANDA MINATI :

SPONSOR :

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger