SPONSOR

SPONSOR :

Hobi Nyeleneh 12 Bos Perusahaan Kelas Dunia versi sahara laptop.

hobi,12,bos,perusahaan,besar

Jakarta - Mempunyai pekerjaan dengan tingkat stress tinggi bisa sangat menguras tenaga dan pikiran. Apalagi jika anda memimpin sebuah perusahaan.
Kebanyakan Chief Executive Officer (CEO) sudah mulai bekerja sejak pagi buta dan selesai hampir mendekati tengah malam. Apalagi mereka biasanya bekerja sepenuh hati tanpa mengindahkan rasa lelah.
Kondisi seperti inilah yang membuat mereka butuh waktu luang untuk menyalurkan kegiatan yang mereka sukai. Hobi para CEO kelas dunia ini bermacam-macam, mulai dari berburu sampai tamasya ke ruang angkasa.
Seperti dikutip dari Sidney Morning Herald, Jumat (23/3/2012), berikut adalah bos-bos perusahaan top di dunia beserta hobi uniknya. 


1. CEO Go Daddy, Bob Parsons
Foto dirinya yang sedang berpose di atas mayat gajah di sekitaran Zimbabe sempat menggegerkan publik. Pria yang gemar berburu ini sebenarnya membantu warga setempat membunuh tiga gajah yang sudah merusak lahan petani setempat.

Daging gajah tersebut pun akhirnya dibagikan kepada seluruh warga setempat untuk dijadikan bahan makanan selama beberapa pekan ke depan. Sayangnya, foto tersebut keburu beredar di internet tanpa ada penjelasan sama sekali.

Maka dari itu, Parsons sempat dijuluki 'CEO paling brengsek tahun ini' oleh organisasi penyayang binatang PETA.

2. CEO Facebook, Mark Zuckerberg
Zuckerberg hanya memakan daging yang ia sembelih sendiri. Pada Mei 2011 lalu, status Facebook Zuckerberg sempat membuat geger dunia maya, "Saya baru saja menyembelih babi dan kambing."

Penyembelihan itu merupakan salah satu hal terkait janjinya untuk hanya memakan daging yang ia potong sendiri, kata Zuckerberg kepada majalah Fortune. Binatang yang pertama kali menjadi 'korbannya' adalah seekor lobster, yang menurutnya merupakan pemotongan penuh emosi kala itu.

Untuk meneruskan gaya hidupnya itu, Zuckerberg sudah meminta nasihat dari koki terkenal di Silicon Valley yaitu Jesse Cool. Orang yang sama menyaksikan Zuckerberg pertama kali menyembelih ayam, babi, dan kambing.

"Ia memotong leher kambing itu dengan pisau yang tajam, itu merupakan cara yang sudah benar," kata Cool.

3. CEO Oracle Corporation, Larry Ellison
Lawrence 'Larry' Ellison, sudah pernah nikah-cerai empat kali dalam hidupnya, tapi ternyata menikah bukan termasuk dalam hobinya. Ia menemukan kesenangan tersendiri dengan berlayar, tapi bukan dengan sembarang kapal, yaitu yacht yang digunakan untuk balapan.

Ellison pertama klai belajar soal pelayaran pada tahun 60-an di Univeesitas California. Sejak saat itu, ia punya salah satu yacht terbesar di dunia dan pernah mengikuti berbagai balapan yacht kelas dunia, termasuk Maxi World Championships (yang pernah ia menangkan sebanyak 5 kali) juga Kejuaraan Amerika yang diikutinya sampai saat ini.

4. CEO Virgin Group, Richard Branson
Sir Richard Branson senang bepergian dengan cara yang ekstrem, terutama yang bisa dipakai untuk memecahkan rekor dunia. Sudah banyak cara ia tempuh untuk memecahkan rekor ini, termasuk mengelilingi dunia memakai balon udara (walau akhirnya gagal).

Salah satu usahanya yang berhasil adalah menyebrangi selat Inggris memakai kendaraan amfibi (1 jam 40 menit), dan menjadi orang pertama yang menyeberangi selat tersebut memakai blon udara setahun sebelumnya.

5. CEO Monster.com, Jeff Taylor
Jeff Taylor, punya julukan yang tepat dengan disebut CEO paling eksentrik di dunia. Pasalnya ia tidak berbeda jauh dengan teman dekatnya yang baru saja dibahas tadi, Richard Branson.

Taylor merupakan pemegang rekor bermain ski air yang ditarik oleh balon zeppelin terjauh di dunia lima kali berturut-turut. Rekor terakhir direbut Taylor dari temannya tersebut setelah ia berhasil bertahan ditarik balon raksasa itu sepanjang 3,3 mil atau 4,8 km.

6. Wakil Presdir Hilton Hotels, William Barron Hilton
William, yang lebih dikenal sebagai ayah kandung dari sosialita Paris Hilton, sangat tergila-gila dengan terbang. Ia punya 750.000 hektar tanah perkebunan di Nevada yang digunakan untuk berbagai kegiatan penerbangan.

Ia sering terbang dengan menggunakan berbagai alat dan kendaraan, mulai dari paralayang, helikopter, pesawat bermesin baling-baling dan bahkan balon udara. William mengatakan kepada Forbes kecintaannya akan terbang didapat waktu tergabung dengan angkatan udara, ia pun mendapatkan izin terbangnya di Oahu.

Ia juga rutin menyelenggarakan perlombaan terbang tahunan di mana pemenangnya boleh mencoba seluruh fasilitas penerbangan miliknya di perkebunan yang bernama Flying-M itu.

7. CEO Cisco Systems, Sandy Lerner
Lerner tahu banyak soal jousting, permainan dua orang di atas kuda membawa tombak yang saling menyerang di satu arena lurus. Permainan ini terkenal di Eropa sekitar abad pertengahan.

Itu merupakan salah satu hobinya yang paling favoritnya. Bahkan ia punya banyak koleksi, mulai dari tombak hingga kostum tiap periodenya. Ia sudah membeli 800 hektar tanah di pedesaan Upperville, Virginia, untuk mengembangbiakkan banyak kuda demi permainan kesukaannya tersebut.

8. Komisaris Reliance ADA Group Anil Ambani
Orang terkaya nomor empat di India itu hampir setiap sore berlari di jalanan Mumbai ditemani beberapa pengawalnya. Awalnya, ia berlatih maraton secara serius untuk kompetisi Boston Marathon pada 2003 lalu setelah seseorang mmepertanyakan berat badannya saat konferensi pers di New York. Sekarang, ia pengikut setia kompetisi maratahon dunia.

9. Komisaris Utama Ford Motor, William Clay Ford Jr.
William merupakan keturunan ketiga alias cicit dari Henry Ford si penemu perusahan mobil terkemuka asal Amerika Serikat (AS) tersebut. Ia sering muncul di iklan televisi perusahaannya lengkap dengan penampilan rapi dan senyumnya yang menawan.

Jangan cuma lihat di satu sisi saja, di balik semua itu ia adalah pemegang sabuk hitam di ilmu bela diri Tae Kwon Do. Ia juga bisa dengan mudak memotong papan kayu hanya dengan tangan kosong.

10. CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffet
Anda semua pasti mengenal Buffett sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Tapi anda pasti belum tahu kalau Buffet yang segera lengser dari jabatannya di Berkshire sangat terobsesi dengan Buffett sudah sering memberikan pelajaran bermain ukulele gratis kepada anak-anak kecil di sebuah klub di Omaha. Bahkan, sebuah ukulele yang pernah dimainkan Buffet pun jadi terkenal. Satu buah ukulele putih yang bertandatangan Buffet laku dilelang US$ 11.211,11 atau Rp 100,89 juta lewat eBay. Dan hasil pun seluruhnya disumbangkan.

11. CEO Cirque du Soleil, Guy Laliberté
Laliberté yang merupakan warga negara Kanada ini sudah dikenal dunia lewat sirkus dan permainan pokernya. Tapi ketika sudah berbicara impiannya, ia menunjuk luar angkasalah tempatnya.

Ia merupakan turis luar angkasa pertama asal Kanada yang pernah ikut ambil bagian dalam program kesadaran akan air bersih di planet bumi. Ia terbang ke luar angkasa pada September 2009, menyiarkan program lingkungan secara langsung beribu-ribu mil dari bumi disiarkan ke seluruh dunia.

12. Mantan CEO Motorola, Mike Zafirovski
Zafirovski hidup untuk tantangan dan selalu mencari tantangan baru setiap harinya. Ia pernah ditantang sebelum menjadi CEO Motorola, yaitu harus menyelesaikan Ironman triathlon.

Kompetisi triathlon adalah tantangan yang melibatkan tiga macam lomba menjadi satu, yaitu berenang 2,4, bersepeda dan maraton 112 mil. Ia berhasil menyelesaikan tantangan tersebut dengan catatan waktu 13 jam dan 37 menit.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger