SPONSOR

SPONSOR :

"The Raid" Tayang di Empat Negara versi sahara laptop.



Film The Raid: Redemption mulai diputar secara serentak di empat negara yaitu di Indonesia, Australia, Kanada dan Amerika Serikat, pada Jumat (23/3) ini. Sebelumnya film ini juga meraih sejumlah penghargaan di berbagai festival film internasional antara lain, dalam Toronto International Film Festival (TIIF) Mei 2011, menyabet penghargaan tertinggi The Cadillac People's Choice Award.

Film laga ini juga meraih penghargaan sebagai film terbaik dan sekaligus Audience Award di Jameson Dublin International Film Festival dan menjadi film favorit juri di Festival Film Sundance. Tak hanya itu, The Raid disejajarkan dengan film-film dunia dan masuk dalam deretan 50 film laga terbaik.

Seperti diberitakan AP, film yang disutradarai oleh pria asal Inggris Gareth Huw Evans itu menampilkan seni bela diri Indonesia, silat, berhasil merebut perhatian Hollywood. Ketertarikan Evans terhadap seni bela diri tradisional Indonesia itu juga tampak dalam film Merantau yang diproduksi pada 2009 lalu.

Film ini bercerita tentang 20 anggota pasukan khusus yang memiliki misi menangkap bandar narkoba yang tinggal di gedung berlantai 30. Film ini dibintangi antara lain oleh Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Ray Sahetapy.



Teknik beladiri tingkat tinggi diperlihatkan dalam film ini, sehingga pada saat penulis menonton film ini merasa heran awalnya ini film Indonesia atau film Hollywood. Menurut penulis film ini sangat pantas disejajarkan dengan film-film yang dibintangi oleh aktor ternama seperti Jet Lii ataupun Jacky Chan. Penulis merasakan ketegangan dari awal sampai akhir film sehingga pada saat menonton benar-benar membuat adrenalin meningkat. Akhirnya penulis mengucapkan selamat kepada Film The Raid atas kesuksesannya dan semoga menjadi titik awal kebangkitan film action di Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger