SPONSOR

SPONSOR :

BERLIAN PINK 12,76 KARAT DI TEMUKAN DI AUSTRALIA

 
Ilustrasi Sydney Pertambangan besar Rio Tinto di Australia menemukan berlian besar langka berwarna pink. Berlian 12,76 karat ini disebut-sebut sebagai berlian terbesar yang pernah ditemukan di Australia.

Seperti diberitakan AFP, Rabu (22/2/2012), berlian tersebut diberi nama 'Argyle Pink Jubilee'. Berlian besar dan langka ini ditemukan dalam operasi berlian pink di wilayah Kimberley, sebelah barat Australia. Disebutkan bahwa akan butuh waktu 10 hari untuk memotong dan memoles berlian tersebut.

"Berlian langka ini menimbulkan kegembiraan luar biasa. Berlian sebesar ini tak disangka-sangka -- butuh 26 tahun bagi produksi Argyle untuk menemukan berlian ini dan kita mungkin tak akan pernah melihat berlian seperti ini lagi," kata Josephine Johnson dari divisi Berlian Pink Argyle.

"Seseorang yang memakai berlian yang luar biasa ini akan sangat beruntung," imbuhnya.

Berlian 'Argyle Pink Jubilee' ini mempunyai warna yang hampir mirip dengan berlian 'Williamson Pink' seberat 24 karat yang diberikan kepada Ratu Inggris Elizabeth II sebagai hadiah pernikahan, yang kemudian dijadikan bros Cartier untuk penobatannya.

Berlian 'Williamson Pink' ditemukan di Tanzania pada tahun 1947 dan merupakan berlian merah muda terbaik yang pernah ada.

Pertambangan Rio memproduksi lebih dari 90 persen dari berlian pink di dunia dari tambang Argyle. Berlian besar yang mereka temukan biasanya dibawa ke museum, dihadiahkan ke anggota kerajaan atau berakhir di rumah lelang bergengsi seperti Christie.

Sebagai catatan, menurut Rio, Christie sejauh ini hanya baru melelang 18 berlian pink yang lebih dari 10 karat selama 244 tahun sejarahnya.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger