SPONSOR

SPONSOR :

Facebook Diam-Diam Membaca SMS Pengguna?

Facebook Diam-Diam Membaca SMS Pengguna?




Facebook baca data pengguna 

Sebuah temuan baru seperti dikabarkan ZDNet, beberapa aplikasi smartphone populer yang banyak diunduh penggunanya diduga dapat mengakses pesan teks telepon. Dan bahkan akses ini dapat dilakukan meski telepon tersebut tidak sedang digunakan.
Aplikasi-aplikasi tersebut antara lain Youtube, Flickr, dan Facebook. Selain mengakses data pesan (SMS) aplikasi ini mampu membaca informasi pribadi lainnya.
The Sunday Times melaporkan jika pengguna Android dan iPhone sangat rentan dengan serangan (aplikasi) ini. Entah aplikasi tersebut membaca data secara langsung atau bahkan mencuri – tidak meminta izin – tanpa aktivitas permissions.
Serangan lain dilaporkan jika aplikasi tersebut mampu untuk memutuskan panggilan telepon, mengaksescamera ponsel jaraj jauh, hingga menentukan lokasi pengguna tanpa sepengatuan pemilik telepon.
Industri aplikasi diperkirakan bernilai hingga USD 6 miliar per tahun. Tidak banyak pengembang yang mengeruk keuntungan besar dalam bisnis aplikasi smartphone ini. Namun mereka kerap dikritik soal keamanan dan masalah privasi.
Apple dan Google sebagai pemilik ‘pasar aplikasi’ tidak gelap mata dengan kondisi yang demikian. Apple memiliki syarat yang ketat tatkala sebuah aplikasi sebelum dikirimkan ke Apple App Store. Sedangkan Google harus bekerja keras di tiap harinya dalam menghapus aplikasi yang dideteksi mengandungmalware.
Pihak Facebook mengatakan jika aplikasi mereka menggunakan ‘hak akses’ yang terintegrasikan dengan sistem SMS di telepon. Namun bukan berarti Facebook ‘membaca’ isi SMS dalam telepon tersebut.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger