SPONSOR

SPONSOR :

10 manfaat kopi versi sahara laptop.

http://komunikan.com/wp-content/uploads/2011/01/secangkir-kopi.jpg

Banyak dari kita merupakan penikmat ataupun pecandu kopi, namun sedikit dari kita yang telah mengetahui fakta-fakta di baliknya. Apakah anda tahu zat apa yang terkandung dalam kopi? ataukah anda tahu siapa penemu zat tersebut? atau mungkin anda juga tidak tahu bagaimana kopi yang bagus?



Berikut akan dijelaskan 10 fakta menarik tentang kopi yang biasa kita minum, baik itu kopi hitam pekat, maupun kopi yang telah diracik dengan bahan lainnya.

  1. Kopi itu baik untuk anda
    Studi telah membuktikan bahwa kita bisa mendapatkan antioksidan dari kopi, cukup satu atau dua cangkir kopi sehari, sudah dapat memperikan manfaat bagi kita. Jika anda tidak suka kopi, maka bisa mencoba teh hitam.

  2. Kafein dapat membunuh anda
    Kafein, zat yang terkandung dalam kopi dapat menyebabkan kematian. terutama jika anda sangat maniak kopi, yakni menenggak kopi 80-100 cangkir sehari. Jadi jangan pernah melakukan hal konyol hanya untuk dibilang kopi mania.

  3. Kafein sebagai suplemen untuk begadang
    Bagi anda yang ingin melek semalaman atau begadang, anda akan terbantu dengan kopi. Kafein yang terkandung dalam kopi akan menstimulasi tubuh agar lebih kuat begadang.

  4. Kafein bisa meningkatkan gairah seks perempuan
    Hal ini baru terbukti pada tikus percobaan. Menurut ilmuwan, pada manusia, kopi dapat meningkatkan pengalaman seksual namun hanya pada mereka yang bukan maniak kopi.

  5. Kafein mampu mengurangi rasa sakit
    Kopi dengan dosis sedang, setara dengan dua cangkir kopi, mampu meredakan rasa sakit di otot setelah berolah raga, demikian menurut sebuah studi kecil. Tapi lagi-lagi ini hanya berlaku buat mereka yang bukan pecandu kopi.

  6. Kafein itu bukan bagian yang berasa pahit
    Banyak orang mengira, makin pahit rasa kopi, makin banyak kandungan kafeinnya. Ternyata tidak, sebab kafein bukanlah komponen yang rasanya pahit.

  7. Kopi yang dekafein pun mengandung kafein
    Walaupun istilahnya dekafein, alias bebas kafein, tetap saja kopi tersebut mengandung kafein. Kalau kita minum 10 cangkir kopi dekafein, sama saja dengan minum satu-dua cangkir kopi kafein.

  8. Proses dekafein kopi menggunakan bahan kimia
    Untuk mengurangi kadar kafein pada kopi dekafein, digunakan bahan kimia bernama methylene chloride.

  9. Kopi yang bagus tergantung pada pembakaran dan peracikannya
    Jika ingin kopi bercitarasa nikmat, maka yang paling menentukan adalah proses pembakaran dan racikannya. Selama pembakaran, minyak yang tersimpan dalam biji kopi akan keluar. Makin banyak minyak ini keluar, makin kuat rasa kopinya. Munculnya kandungan kafein tergantung pada lamanya air berada di bagian dasar. Pembakaran yang makin lama juga menghasilkan kafein makin banyak.
     
  10. Kopi ditemukan oleh kambing
    Satu milenium silam, di pegunungan Afrika, sekawanan kambing terjaga semalaman setelah makan biji kopi merah. Sang penggembala memeriksa kenapa itu terjadi dan menemukan bahwa penyebabnya adalah kopi. Sejak itu manusia mulai ikutan minum kopi.
Fakta-fakta di atas menjelaskan secara singkat tentang kopi, minuman yang sedang digandrungi oleh kita. Semoga menjelaskan bagi anda yang belum mengetahuinya.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger