SPONSOR

SPONSOR :

Network Troubleshooting sahara laptop.

Network Troubleshooting

Sebelum kita melakukan Network troubleshooting pada jaringan dan menggunakan beberapa toolnya (alat software/hardware), ada baiknya kita memahami apa itu Network TroubleshootingNetwork troubleshooting dapat diartikan sebagai cara atau teknik mengenal (recognizing) dan mendiagnosa (diagnosing) masalah-masalahjaringan dengan tujuan untuk menjaga agar jaringan kita tetap berjalan dengan normal.

Sebagai seorang administrator jaringan, teknisi jaringan, dan spesialis jaringan, perhatian utama kita adalah memelihara konektivitas dari semua perangkat jaringan (dalam sebuah proses biasanya kita sebut fault management). Kita juga secara rutin dan berkelanjutan haruslah mengevaluasi dan meningkatkan kinerja jaringan. Karena terkadang masalah-masalah jaringan yang serius dapat mengindikasikan masalah kinerja dari sebuahjaringan sehingga dengan perhatian yang lebih serius dapat membantu kita mengetahuinya lebih dini sebelum menjadi masalah yang lebih serius.
Network troubleshooting yang akan kita lakukan adalah berbasiskan pada layanan layanan di TCP/IP atau Internet. Beberapa alat troubleshooting untuk software yang digunakan berbasiskan pada platform sistem operasi (OS) Linux dan Windows.
Dalam ebook yang berjudul Network Troubleshooting ini dibahas berbagai cara dan metode troubleshootingjaringan secara lengkap dan langkah demi langkah secara terstruktur. Beberapa network troubleshooting yang dibahas dalam ebook ini antara lain :
1 Diagram Alir Network Troubleshooting
2 Jaringan Berjalan Lambat
3 Komputer tidak muncul di Network Neighborhood atau My Network Places
4 Berapa Alamat IP komputer saya?
5 Menguji koneksi TCP/IP ke komputer di jaringan
6 PING hanya bekerja pada SATU arah saja
7 Penggunaan PATHPING
8 Penggunaan NSLOOKUP untuk Melihat DNS
9 Penggunaan TRACEROUTE/TRACERT dan masih banyak lagi.
Download ebook troubleshooting jaringan yang berjudul network troubleshoting ini secara gratis.
Sebelum download ebook ini, baca dulu TIPS MEMPERCEPAT DOWNLOAD DISINI
Download Ebook Tersebut Disini

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger