SPONSOR

SPONSOR :

Cina Membangun Gedung 30 Lantai Selama 15 Hari versi sahara laptop.

Luar Biasa, Sungguh Luar biasa hebat. Menurut kamu Kira-kira berapa waktu yang dibutuhkan untuk membangun gedung 30 lantai ? Nah mungkin yang terjadi di China ini bisa membuat jawabanmu salah. Salah satu perusahaan jasa konstruksi di Beijing China telah mengklaim mampu membangun gedung 30 lantai dilahan seluas 55.778 meter persegi hanya dalam waktu 15 hari saja ! Bukan itu saja gedung ini juga diklaim tahan terhadap gempa dengan 9 Skala Richter.


Gedung yang dibangun dalam waktu yang cukup mengesankan tersebut adalah sebuah Hotel dengan nama Ark Hotel yang terletak di Changsha provinsi Hunan China. Perusahan jasa kontruksi yang mampu membangun hotel dalam 15 hari ini adalah Broad Group yang memang terkenal sebagai jasa konstruksi yang ahli dalam arsitektur bangunan tahan gempa.

Pembangunan gedung super cepat ini juga telah di klaim sebagai pekerjaan pembangunan gedung yang paling aman karena tidak ada satu pekerjapun yang terluka. Waktu yang dibutuhkan adalah 360 jam. Untuk mendirikan kerangka baja pada bangunan utama waktu yang dihabiskan hanya 46 jam dan kerangka lainnya selesai dalam waktu 90 jam. Gedung dengan ketahanan 5 kali gedung biasa dan ketahanannya dalam menghadapi gempa dengan 9 SR tersebut telah benar-benar diuji oleh Akademi Riset Bangunan di China.

Gedung ini juga diklaim ramah lingkungan dan hemat energi hingga 5 kali. Setiap ruangan memiliki pemantau kualitas udara. Udara yang masuk akan disaring dalam 3 tahap, sehingga dijamin udara di dalam gedung ini lebih segar dan dijamin 20 kali lebih bersih dari udara di luar yang sarat polusi.

Semua material gedung ini dirangkai saat masih di dalam pabrik. Mulai dari ubin, atap-atap langit, lubang saluran udara maupun saluran air, semua dirakit di pabrik. Saat dibawa ke lokasi, material gedung ini sudah setengah jadi dan tinggal dirangkai saja per bagiannya lalu kemudian dikencangkan dengan baut.

Walaupun bukan rekor dunia karena rekor yang tercatat sebelumnya adalah membangun gedung 15 lantai hanya dalam 6 hari saja, akan membangung gedung 30 lantai dalam waktu 15 hari tampaknya lebih menakjubkan.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger