SPONSOR

SPONSOR :

Dubes Jepang Langsung Jatuh Cinta dengan Esemka versi sahara laptop.

detail berita
F: Esemka Rajawali (Azwar F/Okezone)

SOLO - Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori, mengaku terkejut saat melihat dari dekat pusat perakitan mobil Esemka di Solo Techno Park, Solo, Jawa Tengah.

Menurut Yoshinori Katori, meskipun mobil Esemka diproduksi oleh siswa SMK, namun dengan jujur Yoshinori Katori menyebut pusat perakitan mobil Esemka, sudah sejajar dengan industri perakitan mobil di Jepang.

"Saya sangat terharu sekali dengan semangat anak muda yang berusaha keras memahami masalah mobil di sini. Apa yang terjadi di sini, sama dengan di Jepang saat mulai bangkit dari keterpurukan," ungkap Yoshinori Katori, di sela kunjungannya ke Solo Techno Park, Jumat (11/5/2012).

Bahkan saat melihat dari dekat berbagai tipe mobil Esemka, Yoshinori Katori jatuh cinta dengan salah satu jenis mobil Esemka tipe double kabin warna hitam. Katori langsung meminta kepada penanggungjawab Solo Techno Park untuk mencoba Esemka tipe double kabin tersebut.

"Pada saat saya duduk dan pegang handle-nya, ternyata terasa nyaman sekali," paparnya. Selanjutnya, dia juga memuji kualitas mesin mobil karya siswa SMK yang cukup halus.

"Suara mesinya halus dan cukup nyaman dipakai. Saya tidak mengira bila mobil berkualitas ini dirakit oleh anak-anak sekolah," ujar Dubes Jepang yang saat berkunjung ke STP mengenakan batik motif sido mukti berwarna merah dan coklat.

Setelah mencoba mesin mobil Esemka, selanjutnya Yoshinori pun melihat dari dekat proses perakitan mobil Esemka jenis niaga yang dilakukan sejumlah siswa SMK. Tak hanya itu, Dubes ini juga melihat dari dekat beberapa blok mesin yang belum dipasang ke body mobil.

Namun ketika disinggung apakah Jepang akan memberikan bantuan,Yoshinori yang didamping Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) secara diplomatis menjawab bahwa saat ini belum bisa membayangkan apa saja yang bisa dibantu secara terperinci.

Tapi, Jepang siap bekerjasama karena selama ini Indonesia dan Jepang sudah memiliki hubungan erat. "Indonesia dan Jepang itu punya hubungan dimana satu sama lain saling bergantung," pungkasnya.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger