SPONSOR

SPONSOR :

“Twit” Pertama di Twitter versi sahara laptop.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQTcm_inp1pLcf1diS6MdAXQBY1ow4KhZ51JJRbi8loe_VvdA2OgbjAyjeSdKhiexoLqSJNN0-kC3EXUBok4SoAnKgXAPYCY8CYfVG_upQuOca5O62vE80MKfwjIC7FZFzeZpTtCGoiM_L/s1600/tweeties_free_twitter_icons1.jpg
Meski Twitter memasuki tahun kelima, namun situs microblogging ini mengirim tweet pertama, 10 tahun lalu. Inilah pesan singkat pertama yang mengubah dunia.
Salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey meluncurkan tulisan Twitter pertama kali berupa informasi soal pemandangan indah.

“Saat saya masih muda, saya sangat terobsesi dengan pemetaan. Di usia 14 tahun, saya menantang diri saya sendiri untuk menciptakan perangkat lunak yang memudahkan para sopir taksi mengetahui lokasi mereka dengan tulisan,” kata Dorsey.
Suatu hari, Dorsey melihat pemandangan menakjubkan di kotanya dan berharap orang lain dapat merasakan hal yang sama.
“Lalu, saya menulis semacam kode untuk BlackBerry saya dan menciptakan daftar email teman. Saat saya berada di Golden Gate Bison Park (California, Amerika Serikat), saya mengirim pesan ke mereka semua berbunyi; Saya berada di Bison Park,” ujar Dorsey.
Inilah tulisan Twitter pertama, katanya lagi, lima tahun sebelum Twitter muncul.
Kini menulis pesan pendek atau menandai lokasi di internet juga dimanfaatkan oleh Foursquare, layanan tempat Dorsey berinvestas, Gowalla dan Facebook. Bagaimanapun, alasan kenapa Twitter datang ‘terlambat’ adalah Amerika Serikat memiliki teknologi SMS di semua layanan operator pada 2006.
“Di Amerika Serikat, kami tertinggal dari Eropa dalam adopsi beberapa teknologi,” kata Dorsey. “SMS misalnya. Kita berada 10 tahun di belakang Inggris sehingga Twitter butuh waktu yang lama untuk diluncurkan via layanan SMS.”
Facebook dan Twitter merupakan jejaring sosial paling populer di dunia “Twitter menunjukkan pertumbungan sangat pesat sejak peluncuran pada 2006. Situs ini memiliki setidaknya 253 juta pengguna aktif setiap bulan, 85% lebih tinggi dari jumlah di tahun lalu,” ungkap perusahaan Perkins Caufield & Byers, beberapa waktu lalu.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger