SPONSOR

SPONSOR :

Sejarah Sepeda Gunung

Sejarah Sepeda Gunung .

[imagetag]
Sejarah sepeda gunung seberagam sepeda itu sendiri. Sepeda ini awalnya dikenal dengan nama Klunkerz. Penasaran bagaiman kisah sepeda ini ?
Salah satu contoh sepeda yang dimodifikasi khusus untuk off-road adalah sepeda untuk ekspedisi Bufflalo Soldiers dari Missoula, Montana, menuju Yellowstone, Amerika Serikat (AS) pada Agustus 1896.
Kemudian, sepanjang 1990an dan dekade pertama abad 21, bersepeda gunung sudah dianggap sebagai kegiatan paling ‘laris’di mana hal ini terlihat dari masuknya sepeda jenis ini di toko sepeda.
Pada pertengahan dekade pertama abad 21, pusat perbelanjaan Wal-Mart mulai menjual sepeda gunung murah bersuspensi dan rem cakram.Sepeda gunung ini berciri ringan, berkerangka baja, alumunium dan komposit serat karbon dan alat peredam kejut.
Sementara untuk roda dibalut ban berkemampuan mencengkeram tanah dengan kuat.Sepeda gunung memiliki 18-27 gigi yang berguna mengatur kecepatan dan kenyamanan saat mengayuh pedal.
Sepeda gunung dengan 27 gigi berarti memiliki crankset depan dengan 3 piringan dan cassette sprocket dengan 9 piringan.Sepeda gunung sendiri ada beberapa jenis,Down Hill (DH) untuk perjalanan sangat ekstrim.
Selanjutnya Cross County (XC) yang memiliki suspense hanya di bagian depan.Terakhir All Mountain (AM) untuk trek campuran XC dan DH. Sepeda ini biasa memiliki panjang suspensi belakang sekitar 6 inci dan suspensi depan setidaknya 140-160milimeter.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger