SPONSOR

SPONSOR :

5 Pemuda Sukses Pendiri Jejaring Sosial Sukses Dunia Sahara laptop.

Media sosial atau jejaring sosial saat ini menjadi hal penting yang tak bisa ditinggalkan bagi masyarakat pada umumnya. Dengan berbagai kepentingan, jejaring sosial menjadi media sosial sebagai faktor pendukung kesuksesan yang ampuh untuk berbagai kalangan, baik itu  pelajar, mahasiswa, karyawan, pengusaha dan untuk siapapun. Hebatnya, Situs jejaring sosial tersebut itu mayoritas diciptakan dan dibangun oleh para pemuda brilliant di dunia. Mereka mampu dan berhasil membuat jejaring sosial yang mendunia. Ada 5 pemuda sukses pendiri media sosial, yang kini menjadi miliarder muda sukses. Siapa sajakah 5 pemuda sukses pendiri media sosial atau jejaring sosial sukses dunia tersebut?
Seperti anda ketahui, dampak jejaring sosial yang ada kini mempengaruhi gaya hidup masyarakat dunia. Jejaring sosial facebook contohnya, facebook mampu mendapatkan user dengan jumlah yang meningkat cukup tajam semenjak diluncurkan. Jejaring sosial terbaru pun bermunculan, seperti kemunculan google + beberapa waktu lalu. Macam-macam jejaring sosial terus berkompetisi menciptakan jejaring sosial yang mampu menarik minat masyarakat dan memberikan kepuasan yang maksimal bagi para penggunanya, dengan berbagai fitur yang tawarkan.
Berikut nama-nama 5 pemuda sukses pendiri jejaring sosial sukses di dunia:
(sumber: www.uniknya.com)
1.      Mark Zuckerberg – Facebook

Walaupun masa keemasannya sudah lewat, tidak bisa dipungkiri bahwa facebook adalah jejaring sosial yang masih menjadi favorit banyak orang sampai sekarang. Jutaan orang di dunia telah memiliki account di jejaring pertemanan ini. Facebook diciptakan oleh seorang pria bernama Mark Zuckerberg ketika masih berstatus mahasiswa! Berawal dari sebuah network project, Mark yang dibantu tiga orang temannya berhasil menciptakan social network yang beranggotakan anak-anak kampusnya di Harvard. Dalam hitungan bulan facebok meluas ke kampus-kampus lain seperti MIT, NYU, Boston Univeristy, dll sampai akhirnya resmi diluncurkan ke tengah-tengah masyarakat luas. Hanya empat bulan setelah diluncurkan facebook meraih keuntungan sebesar 1.5 milyar US dollar atau Rp. 13 Triliun, yang membuat Mark menjadi milyarder termuda di dunia.


Mark Zuckerberg (Sumber: thetechherald.com)
2.      Jack Dorsey – Twitter
Siapa yang tidak kenal twitter? Media Sosial yang satu ini sudah menghipnotis jutaan orang sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2006 lalu. Dengan kelebihannya yaitu menyampaikan informasi secara cepat dan dibatasi hanya 140 karakter per-postingan, twitter menjadi jejaring sosial paling populer saat ini. Twitter didirikan oleh Jack Dorsey dibantu oleh dua orang temannya, Biz stone dan Evan Williams. Ide tentang twitter muncul di benak Jack ketika usianya baru 24 tahun. Ketika itu Jack ingin membuat sebuah jejaring sosial dimana Ia bisa berbagi kabar dengan teman-temannya secara cepat tanpa harus menulis postingan satu halaman penuh. Kini pengguna twitter semakin meluas dengan variasi pengguna mulai dari anak sekolahan, artis, penulis, hingga media cetak dan berbagai brand produk terkemuka.

Jack Dorsey (Sumber: inmoreau.com)
3.      Charles Mullenweg – WordPress
Pria bernama lengkap Matthew Charles Mullenweg ini lahir di Houston, Texas, Amerika Serikat pada 11 Januari 1984. Ia adalah pendiri sekaligus pengembang situs blogging ternama, wordpress. Prestasi ini bisa dibilang sangat mengagumkan mengingat pendidikan formal Matt bukanlah di bidang teknologi komputer atau programming. Ide untuk membuat wordpress didapatnya ketika usianya baru 18 tahun (2002), tetapi baru pada usia 19 tahun Matt dan rekannya, Mike Little, mulai mengembangkan coding wordpress berbasis situs blogging yang sudah pernah dibuat. Walaupun di drop out (DO) dari kampusnya, Matt berhasil membuktikan bahwa Ia bisa menjadi pengusaha muda dan sukses. Tahukah anda? Bahwa pada awal tahun 2009 Matt Mullenweg pernah berkunjung ke Indonesia untuk menjadi tamu utama dalam acara Wordcamp Indonesia 2009 – “1st Annual Conference for Indonesian WordPress Enthusiasts”.

Charles Mullenweg (Sumber: wordpress.com)
4.      David Karp – Tumblr
David Karp adalah seorang pemuda dibalik kesuksesan situs mini-blogging, tumblr. Walaupun sudah banyak situs blogging seperti blogger atau wordpress, tumblr tetap diminati karena desainnya yang unik dan beda dari situs blogging yang lain. Dengan tumblr pengguna tidak hanya bisa memposting tulisan, tetapi juga foto, kuotasi, chat, audio bahkan video. Selain itu ada fasilitas re-blog dan ask page sehingga para pengguna bisa saling berbagi postingan dan melakukan interaksi secara lebih akrab. David Karp menciptakan tumblr di usia yang masih sangat muda yaitu 19 tahun. Kini pria tampan kelahiran 6 Juli 1986 ini juga sibuk menjadi foto model sebuah brand terkemuka di Jepang.

David Karp (Sumber: bloggersavvysolutions.com)
5.      Andrew Darwis – Kaskus
Pengguna internet di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan situs bernama kaskus. Kaskus yang merupakan kependekan dari kasak-kusuk (bergosip) adalah situs media sosial ‘rasa’ Indonesia. Andrew Darwis mendirikan Kaskus pada tahun 1999 dengan modal hanya US $ 3 atau Rp. 30 ribu saja. Berawal dari tugas yang diberikan oleh dosen untuk membuat program dari free software, kini Kaskus berkembang menjadi website forum komunitas yang terbesar di Indonesia. Manfaat Kaskus selain menjadi forum diskusi berbagai topik hangat, juga untuk menumbuhkan geliat bisnis online di Indonesia. Dengan Kaskus pembeli dan penjual bisa saling menemukan dan bertransaksi secara transparan. Kini komunitas pengguna Kaskus bisa dengan mudah anda temukan di berbagai kota di Indonesia. Kegiatannya pun tidak melulu di depan komputer, tetapi juga kegiatan off air seperti kopi darat atau mengadakan penggalangan dana bagi korban bencana alam. Sundul gan!

Andrew Darwis (Sumber: id-optimis.org,uniknya.com)

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger