SPONSOR

SPONSOR :

Akhirnya Google Membuka Kantor Pertama Di Indonesia sahara laptop.

Perusahaan raksasa Google akhirnya membuka kantor cabangnya di Indonesia pada awal April dengan mengambil tempat di Gedung Cyber 2 Tower – Jalan Rasuna Said Blok X5 – Kuningan Jakarta Selatan serta menunjuk Rudy Ramawi (eks. Sony Music Indonesia dan MNC) sebagai Head Country Manager untuk memimpin perusahaan raksasa internet ini di Indonesia.
Upaya yang dilakukan oleh Google dapat  dijadikan sinyal positif mengingat Indonesia termasuk dalam 11 besar pengguna internet terbanyak didunia saat ini, dengan persentase penggunaan yang meningkat dari tahun ke tahun. Terbukti dari data statistik yang ditunjukkan pada tahun 2011 dengan jumlah pengguna internet yang meningkat 30% dari tahun sebelumnya.
Akhirnya-Google-Membuka-Kantor-Pertama-Di-Indonesia
Beberapa layanan Google yang sudah menggunakan fitur bahasa Indonesia saat ini antara lain:

  • Google Translate
  • Google Maps
  • Google Adwords
  • Google Adsense (februari 2012), dsb
 Selain itu Google juga disebutkan bermitra dengan Bakrie Connectivity, Multiply, dan APTIKOM dalam membangun usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia dengan tema Business Lokal Go Online yang menyediakan 100.000 alamat domain gratis kepada para UKM di Indonesia sebagai salah satu upaya untuk memasarkan usahanya. Anda dapat mengunjungi situs resminya di http://www.bisnisgoonline.co.id/

Membangun Data Center (Server) Di Indonesia

Dengan dibukanya kantor Google di Indonesia, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan melalui Bachrul Chairi selaku Kepala Badan Pengkajian dan Pengembanga Kebijakan Perdagangan menjelaskan mengenai adanya ide penyampaian agar Google dapat membangun data center di Indonesia agar biaya untuk ber-internet di Indonesia dapat menjadi lebih murah.
“Harapannya Google mau membangun data center di Indonesia. Dengan semakin rendahnya biaya broadband, maka akan menghemat biaya operasional bisnis di sini,” kata Bachrul sesaat setelah peresmian kantor Google di Menara Cyber, Jakarta.
Saat ini beberapa negara di asia yang telah memiliki data center antara lain Taiwan, Singapura dan Hongkong. Tidak heran, koneksi internet di ketiga negara tersebut lebih cepat dibandingkan dengan di Indonesia saat ini.
Situs Google Indonesia: http://www.google.co.id/about/
Demikian informasi mengenai Akhirnya Google Membuka Kantor Pertama Di Indonesia. Semoga bermanfaat :-)

0 comments:

Poskan Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

MUNGKIN YANG ANDA MINATI :

SPONSOR :

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger