SPONSOR

SPONSOR :

Artikel Pesona Wisata Alam Green Canyon

Keindahan alam Indonesia memang tidak akan pernah kalah jika dibandingkan dengan negara lain. Anda tidak akan menyangka jika Indonesia mempunyai berbagai objek wisata alam yang begitu mengagumkan. Salah satu contohnya Green Canyon.
Green Canyon berada di Cijulang, Kabupaten Ciamis, tidak begitu jauh dengan Pantai Batu Karas. Butuh waktu 8 jam dari Jakarta untuk mencapai tempat wisata yang mempunyai nama asli Cukang Taneuh ini. Selain bisa menikmati panorama di aliran sungai Cijulang, pengunjung juga akan diajak menembus lorong gua dengan stalaktit dan stalaknit yang diapit oleh dua bukit dengan rimbunya pepohonan sehingga menimbulkan kesan yang menantang untuk berpetualang.

Sesuai namanya yang berarti Jembatan Tanah, awalnya karena di hulu aliran Sungai Cijulang terdapat sebuah jembatan tanah yang menghubungkan dua tebing di atas aliran sungai. Jembatan sepanjang 40 meter ini membentuk sebuah terowongan di atas aliran sungai yang berwarna hijau. Sementara nama Green Canyon sendiri merupakan sematan turis asing yang berwisata pada waktu itu.  Kendati masih tertoreh nama Cukang Taneuh di papan dekat pintu masuk, namun masyarakat mengenal tempat wisata ini dengan nama Green Canyon.
Untuk mencapai Green Canyon, Anda harus menyewa perahu seharga 70 ribu rupiah dengan maksimal penumpang 5 orang. Dengan menumpang perahu ini Anda akan dibawa menyusuri aliran sungai sambil menikmati indahnya hamparan pepohonan di sisinya. Selain bisa berwisata canoeing, pengunjung juga bisa berenang di kawasan bertanda khusus dengan kedalaman air sekitar 3 meter. Tenang saja, Anda bisa menyewa pelampung hanya dengan merogoh kocek 5 ribu rupiah.
Karena kedalaman dan arus sungai yang cukup berbahaya, para pemandu akan menemani Anda berenang menelusuri track yang sudah ditentukan. Selain itu, di sungai ini terdapat batu besar yang bernama Batu Payung, di sini Anda bisa memacu adrenalin Anda dengan melompat dari Batu Payung menuju sungai yang berjarak sekitar 4 meter dari sungai.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger