SPONSOR

SPONSOR :

Bagaimana Cara Menonaktifkan Internet Explorer? sahara laptop.

 
Bagaimana Cara Menonaktifkan Internet Explorer? ImageHampir semua pengguna internet tahu kalau Internet Explorer merupakan web browser paling sering crash dan mengalami error saat digunakan. Terlebih lagi jika versi yang anda gunakan adalah versi lama atau versi bawaan dari sistem operasi windows.
Anda mungkin bisa mengatasinya dengan menggunakan Internet Explorer versi terbaru, tetapi anda harus menyediakan waktu dan koneksi internet yang lebih untuk mendownloadnya. Tetapi, jika ingin mencari solusi terbaik anda bisa mencoba menggunakan Mozilla Firefox sebagai default dari web browser pada komputer yang anda pakai.
Jika sudah menginstall web browser lain dan benar-benar ingin menonaktifkan Internet Explorer agar tidak dipakai lagi untuk browsing, dapat mengikuti petunjuk di bawah ini :
Memodifikasi Proxy Server!
Proxy biasanya digunakan sebagai alternatif jika kita ingin membuka website yang tidak bisa dibuka dengan menggunakan koneksi langsung. Pilihan ini juga bisa kita gunakan untuk mengakali Internet Explorer agar tidak bisa dipakai lagi dengan alamat proxy yang salah.

Bagaimana Cara Menonaktifkan Internet Explorer? Image
Anda bisa memasukkan sembarang alamat proxy kedalam Internet Explorer, tetapi lebih amannya masukkan IP address 0.0.0.0 sebagai alamat proxy agar tidak mengarah ke alamat proxy lain. Untuk melakukannya, buka Internet Explorer lanjutkan klik menu Tools, Internet Options, Connections dan klik LAN Settings. Hilangkan tanda check pada Automatically detect settings dan masukkan IP address 0.0.0.0 port 80 (terserah anda) dan terakhir klik tombol OK.
Sekarang, coba anda buka salah satu website dengan mengetikkan alamatnya pada URL address. Dapat dipastikan website yang anda ketikkan tidak akan bisa dengan Internet Explorer.
Memodifikasi Registry!
Selanjutnya, buat permanen settingan tersebut agar menu Internet Options pada Internet Explorer tidak bisa diakses lagi. Selengkapnya ada di bawah ini :
  • Buka registry dengan cara klik Start, Run dan ketik Regedit.
  • Buka bagian HKEY_CURRENT_USER/Software/Policies/Microsoft/Internet Explorer/Restrictions.
  • Buat item DWORD Value baru dengan nama NoBrowserOptions.
    Bagaimana Cara Menonaktifkan Internet Explorer? Image
  • Isi dengan angka satu pada bagian Value data.
    Bagaimana Cara Menonaktifkan Internet Explorer? Image
  • Tutup registry editor.
  • Restart Internet Explorer (tutup aplikasi IE dan buka kembali).
Sekarang coba klik menu Tools, Internet Options dan anda akan menemui kalau pilihan tersebut sekarang tidak bisa digunakan.
Bagaimana Cara Menonaktifkan Internet Explorer? Image
Kesimpulan!
Dengan cara ini, mau tidak mau orang yang ingin surfing dan browsing tidak akan bisa lagi menggunakan Internet Explorer. Jangan lupa juga, sebelum melakukan tips ini pastikan anda telah menginstall web browser yang lain seperti Firefox atau Opera sebagai penggantinya.
Catatan!
Jika anda sering menggunakan Yahoo Messenger, jangan pernah gunakan tips ini karena Yahoo masih menggunakan default koneksi Internet Explorer sebagai media penghubung dengan jaringan internet.
Selamat mencoba dan buang jauh-jauh Internet Explorer dari komputer anda! Bagaimana Cara Menonaktifkan Internet Explorer? Image

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger