SPONSOR

SPONSOR :

Cara Install Windows Menggunakan USB Flashdisk sahara laptop.

Mungkin untuk para master komputer diluar sana postingan yang saya share kali ini adalah cara yang sangat jadul. Tapi percaya atau tidak, diluar sana masih banyak sekali yang belum tau tentang bagaimana Cara Instal Windows Menggunakan USB Flasdisk. Nah, maka dari itu hati nurani saya terketuk untuk memberikan sedikit ilmu yang saya tau, sesuai kata pepatah "Sampaikanlah walau hanya satu ayat" hehe.

Dalam hal ini sebenarnya banyak software yang bisa digunakan untuk Instal Windows Menggunakan USB Flasdisk, seperti MobaliveCD, EasyBCD, WinToFlash dan Windows USB/DVD Tools. Namun pada kesempatan kali ini saya mau share cara yang paling mudah, yaitu dengan menggunakan WinToFlashuntuk Instal Windows Menggunakan USB Flasdisk.
  1. Oke, tahap pertama siapkan dulu WinToFlash nya, untuk yang belum punya bisa download disini.
  2. Jika sudah didownload, Instal lalu buka WinToFlash nya. Maka akan muncul tampilan seperti ini. Jangan lupa siapkan Flashdisknya, untuk Windows Vista & 7 membutuhkan Ruang simpan yang cukup banyak, minimal Flashdisk 4 GB. Sedangkan untuk Windows XP, Flashdisk 1 GB saja sudah cukup.

  3. Kalau udah disiapkan, silahkan Klik Tombol Centang besar tersebut, Maka akan masuk ke Mode Wizard - Klik "Berikutnya"

  4. Pastikan anda sudah memasukan CD/DVD Windows yang ingin dipindahkan ke Flashdisk, dan jangan lupa Colokan Flashdisknya juga. Lalu, cocokan :
    Windows File Path  :   Lokasi CD/DVD Windows anda
    USB Driver                :   USB yang ingin dijadikan Bootable Windows

  5. Jika semua sudah benar, Klik "Berikutnya" - Nanti akan muncul Lisensi Persetujuan dari Windows

  6. Jika muncul proses seperti ini (Pastikan CD/DVD Windows dalam keadaan prima/tidak korup), berarti Windows anda sedang dalam proses pemindahan ke Flashdisk, silahkan tunggu saja, proses ini mungkin memakan waktu sekitar 30 Menit.

  7. Nah, kalau sudah sampai 100% seperti ini berarti USB anda sudah siap digunakan untuk Instalasi Windows.

  8. Selesai deh
Sampai sini harusnya anda sudah bisa melakukan Instalasi Windows menggunakan Flashdisk, untuk melakukan Booting dari Flashdisk, silahkan masuk ke BIOS lalu ubah Bootsquance ke USB Drive.
Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan ditinggal dikotak komentar saja, nanti jika sempat akan saya balas.

Semoga Bermanfaat

0 comments:

Poskan Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

MUNGKIN YANG ANDA MINATI :

SPONSOR :

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger