SPONSOR

SPONSOR :

Cara Membuat File EXE Dengan WinRar sahara laptop.

Exe adalah sebuah format standar sebuah aplikasi / installer yang dapat dijalankan tanpa harus melalui software tertentu. Dapat dikatakan format ini bersifat universal dan umumnya digunakan sebagai format untuk menjalankan file instalasi, aplikasi, pemrograman atau bahkan hanya file archieve dokumen yang dijadikan satu.
Pada tulisan kali ini akan dibahas mengenai cara membuat file exe tersebut dengan bantuan software winrar. WinRar adalah sebuah software yang berfungsi untuk mengkompresi atau ‘membungkus’ banyak file menjadi satu. File yang terbundel ini umumnya berformat rar, zip, 7z, gz dan sebagainya.
Untuk membuat file exe dengan Winrar cukup mudah. Pastikan didalam komputer anda telah terinstal aplikasi WinRar, kemudian:

  1. Pilih File-file yang ingin anda bundel menjadi format exe. Agar memudahkan anda boleh memasukkannya terlebih dahulu kedalam sebuah folder.
  2. Kemudian klik kanan pada file-file / folder tersebut, lalu pilih Add to Archieve. Klik Ok
  3. Setelah program winrar selesai melakukan kompresi pada file anda ,maka akan tercipta sebuah file baru dengan format .zip atau .rar. Kemudian double klik pada file tersebut dan klik tombol SFX yang terletak pada sebelah kanan.
    cara-membuat-file-exe
  4. Setelah itu cukup klik OK saja. (Bila anda ingin menambahkan informasi, bisa mengisinya pada bagian tab comment yang berada sebelum anda mengklik OK. Berikutnya anda akan melihat sebuah file ber-ekstensi .EXE pada tempat yang sama.
Catatan:
Anda juga dapat langsung membuat file EXE ini dengan tanpa harus melalui point no 1 – 2 yaitu langsung melakukannya melalui program winrar dengan cara File > Add

Selamat Mencoba! :-)

0 comments:

Poskan Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

MUNGKIN YANG ANDA MINATI :

SPONSOR :

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger