SPONSOR

SPONSOR :

Cara Menciptakan StartUp Shutdown Yang Mematikan sahara laptop.

Trik Windows – Apakah yang terjadi apabila komputer anda tanpa sebab yang jelas selalu terjadi restart otomatis secara berulang-ulang? atau yang lebih parah lagi komputer anda langsung shutdown otomatis begitu dinyalakan. Pada kondisi demikian, pikiran yang pertama kali terlintas adalah virus. Hal tersebut memang tidak sepenuhnya salah kemudian setelahnya pemilik komputer akan melakukan scanning dengan antivirus.
Namun, pada trik yang dibahas melalui tulisan kali ini 100% tidak akan terdeteksi oleh antivirus sekalipun. Fungsi ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik melalui sebuah layanan standar dari Windows yaitu StartUp. StartUp adalah fitur untuk menjalankan program tertentu secara otomatis sejak komputer dinyalakan. Umumnya program yang memiliki fitur start up adalah Antivirus, Yahoo Messenger, Skype, Downloader dsb.
Tahukah anda, dengan sedikit trik sederhana anda dapat memanfaatkan fitur startup tersebut menjadi sebuah trik yang sedikit jahil. Cara kerjanya sederhana, yaitu dengan menciptakan sebuah shortcut shutdown/restart yang kemudian didaftarkan pada layanan startup Windows. Trik selesai! Bagi pengguna komputer yang tidak terlalu memahami cara kerja komputer, tidak akan mengetahui tentang penyebab dari ‘penyakit shutdown/restart’ ini. :-)

Langkah-langkah menciptakan fitur shutdown otomatis adalah sebagai berikut:
1. Menciptakan shutdown shortcut.
  • Klik kanan mouse pada desktop > pilih New > Shortcut. Lalu ketikkan:
  • Now, just right click mouse on desktop, then choose New > Shortcut > type this command: SHUTDOWN.exe -s -t 01  atau SHUTDOWN.exe -r -t 01 (script yang pertama akan menciptakan fungsi untuk shutdown sedangkan yang kedua sebagai fungsi restart- silakan pilih salah satu)
  • Setelah mengetikkan perintah diatas klik Next lalu Finish
Bila benar, akan tercipta sebuah file bernama shutdown.exe (anda bisa menamai dengan nama apapun). File ini berfungsi sama seperti fungsi shutdown / mematikan komputer. Simpanlah file tersebut di drive C: atau dimanapun yang anda ingat.
Langkah berikutnya adalah membuat perintah untuk memasukkan file shutdown.exe tersebut  kedalam daftar program pada startup. Caranya adalah:
  • Klik Start menu >Run. Ketikkan regedit. lalu Enter
  • Kemudian klik folder-folder berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run
  • Pada jendela sebelah kanan, klik kanan mouse > New > Key .Sebuah parameter baru akan ditambahkan.
  • Klik 2x parameter/string tersebut lalu pada value name: namai dengan apasaja. Pada bagian Value data: namai dengan lokasi penyimpanan file shutdown.exe anda tadi. Misalkan anda menyimpan file shutdown.exe pada C: ,maka ketikkan: C:\shutdown.exe
  • Setelah itu, klik Ok. Dan coba restart komputer anda.
Berikutnya komputer anda akan melakukan shutdown setiap kali dinyalakan.:-)
Untuk mengembalikan komputer kekeadaan semula adalah harus masuk ke mode safemode dan menghapus script startup tersebut. melalui: start > Run. Klik msconfig. Lalu pada tab bagian startup. hilangkan centang yang bertuliskan lokasi pada C:\shutdown.exe. Klik Apply, dan restart kembali komputer anda. Selesai.
Selamat Mencoba!

0 comments:

Poskan Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

MUNGKIN YANG ANDA MINATI :

SPONSOR :

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger