SPONSOR

SPONSOR :

Cara Mencuri Password Melalui Mozilla & Cara Melindunginya sahara laptop.

Mozilla Firefox adalah salah satu browser no.1 saat ini yang paling banyak penggunanya selain Google Chrome, Internet Explorer dan Opera. Sebagai browser handal, Mozilla Firefox memiliki banyak fitur dan AddOn yang dapat diinstal secara terpisah.
Bila anda adalah tipe pengguna komputer yang bekerja seharian menggunakan internet adakalanya senang menggunakan fitur auto login, atau ‘remember password’ pada situs-situs diinternet yang memerlukan username/password seperti pada situs jejaring sosial, forum, email, atau account lainnya. Fitur remember password tersebut sebenarnya cukup mengefisienkan waktu dan tenaga anda karena tidak perlu mengisikan username-password lagi setiap kali anda berkunjung balik kesitus tersebut.


Namun ternyata hal tersebut mempunyai dampak lainnya karena dengan demikian pengguna lain dapat mencuri username dan password pada semua account anda. Didalam Mozilla Firefox terdapat fitur untuk mengintip password pengguna komputer yang bersangkutan.
  1. Pada menu Mozilla klik  Tools > Options
  2. Lalu klik pada Tab bagian Security
  3. Klik tombol Saved Password yang terletak dibawah. Disini anda akan melihat semua daftar account anda beserta dengan informasi username dan password anda yang menggunakan auto login. Hal ini dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh pengguna lain yang mengetahui keberadaan fitur mozilla ini.
  4. Untuk melindungi informasi tersebut anda dapat melindunginya dengan mencentang Use Master Password yang terdapat diatasnya lalu klik Set Master Password disebelahnya.
  5. Isikan master password yang ingin anda gunakan.
  6. Klik Ok
    Cara Mencuri Password Melalui Mozilla & Cara Melindunginya
Kini semua informasi password anda telah dilindungi karena untuk melihat informasi password dikolom saved password dan juga pada setiap situs-situs yang telah anda setting ‘remember password’ sebelumnya, diperlukan untuk mengetikkan master password terlebih dahulu. Dengan demikian komputer pribadi atau ditempat kerja anda menjadi lebih aman dari ulah-ulah jahil.
Demikianlah informasi mengenai Cara Mencuri Password Melalui Mozilla & Cara Melindunginya. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger