SPONSOR

SPONSOR :

informasi mengenai penyakit asam urat sahara laptop.

Mungkin disekitar teman-teman ada orang yang terken penyakit ini. Pengertian asam urat ialah penyakit yang disebabkan oleh sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. proses ini adalah juga  merupakan hasil samping dari pemecahan sel dalam darah.

Purin ialah zat yang terdapat di dalam tiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. bisa juga dibilang,  di dalam tubuh makhluk hidup ada  zat purin ini, kemudian sebab kita memakan makhluk hidup tersebut, lantas zat purin tadi berpindah ke dalam tubuh kita. macam-macam  sayuran dan buah-buahan juga ada zat purinnya. Purin juga dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu.


Secara normal, Purin ini  akan dikeluarkan dalam tubuh melalui kotoran dan urin, namun sebab organ  ginjal takmampu mengeluarkan purin yang ada, maka purin tersebut  kadarnya meningkat dalam tubuh.maka jika kadar purin dalam tubuh menigkat maka sakit asam urat dapat terjadi. Asam urat yang terlalu banyak kadarnya  selanjutnya akan terkumpul pada persendian, sehingga menyebabkan rasa nyeri atau bengkak.
Pada orang yang mengalamiasam urat setelah menjalani pengobatan yang tepat. Sehingga kadar asam urat dalam tubuhnya kembali normal. Tapi karena dalam tubuhnya ada potensi penumpukan asam urat, maka disarankan agar mengontrol makanan yang dikonsumsi sehingga dapat menghindari makanan yang banyak mengandung purin.

Demikianlah apa yang dimaksud dengan pengertian asam urat

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger