SPONSOR

SPONSOR :

Manfaat Buah Pepaya Untuk Segala Usia sahara laptop.

Salah satu buah yang bisa dikonsumsi segala umur adalah buah pepaya. Para manula bisa menikmatinya karena teksturnya yang lembut, sementara balita pun juga bisa mengonsumsinya karena buah ini sangat mudah dicerna. Manfaat Buah Pepaya ternyata tidak hanya bagus untuk pencernaan, tapi juga bisa mencegah kanker.

Sejak berkembanganya kebudayaan Cina kuno, pepaya sering dipakai untuk menyembuhkan semua masalah pencernaan. Buah yang berwarna hijau kemerahan ini, dipercaya bisa membunuh cacing penyebab sakit perut. Pepaya yang buahnya sudah matang, juga sering dipakai masyarakat kuno untuk mengobati rematik dan wabah kolera.

Pepaya yang bagus adalah pepaya yang sudah matang dengan warna merah cerah, dan tekstur yang lembut. Buah ini bisa menguatkan sistem pencernaan pada balita sehingga mereka bisa lebih kebal dari semua gangguan pencernaan.

Buah Penangkal Kanker


Sesuai penelitian para ahli, pepaya memiliki kandungan vitamin C dan beta-karoten yang cukup tinggi. Serat halusnya sangat mudah dicerna sehingga aman dikonsumsi bayi di atas 1 tahun. Buah yang aslinya tumbuh di Meksiko ini sekarang sangat mudah ditemui di berbagai negara tropis, termasuk Indonesia. Harganya pun relatif murah karena buah ini tidak mengenal musim.

Karena tingginya kandungan vitamin C dan karoten yang dimiliki, buah pepaya sangat baik untuk menangkal gejala kanker. Pernyataan ini disampaikan International Cancer Foundation di tahun 1997 lalu.

Kanker yang bisa ditangkal antara lain kanker usus besar, kanker pankreas, dan juga kanker payudara. Kaum wanita sangat disarankan mengonsumsi banyak buah ini. Kandungan yang dimiliki pepaya sanggup menangkal radikal bebas yang bisa memicu tumbuhnya kanker.

Manfaat Pepaya Untuk Pria

Buah pepaya juga bermanfaat untuk pria, terutama pria perokok berat. Kandungan vitamin C esentialnya bisa mengurangi efek asap rokok ke paru-paru. Para peneliti juga sepakat kalau pepaya bisa menghasilkan zat anti-oksidan dan menangkal efek racun nikotin. Enzim yang dimiliki pepaya juga bisa meregenerasi sel darah putih.

Pepaya juga bermanfaat untuk pria yang ingin meningkatkan kesuburannya. Vitamin C yang berasal dari buah pepaya dipercaya bisa meningkatkan kadar dan kualitas sperma. Perbanyak konsumsi pepaya sekitar 50 gram (kira-kira dua potong) sehari untuk mencukup kebutuhan vitamin C esential.

Sedikit saran, jangan pernah mengkombinasikan pepaya dengan jeli atau telur, atau memakan ketiganya dalam waktu hampir bersamaan. Ini karena enzim papain yang dimiliki pepaya bisa menghacurkan protein kedua makanan itu.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

MUNGKIN YANG ANDA MINATI :

SPONSOR :

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger