SPONSOR

SPONSOR :

Membuat Shortcut Shutdown, Restart, dan Log-off User sahara laptop.


Di dalam sistem operasi Windows ada sebuah trik kecil yang biasanya digunakan untuk mematikan komputer secara otomatis. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan namun trik kecil ini sangat jarang diketahui oleh beberapa pengguna sistem operasi besutan Microsoft ini. Dengan cara ini kita bisa mematikan, merestart, bahkan me-log-off dengan sangat mudah
Pada tips trik komputer kali ini akan dijelaskan bagaimana cara membuat shortcut shutdown, restart, dan log-off user. Berikut ini caranya:
• Pergi ke dekstop
• Jika sudah berada di dekstop, klik kanan.
• Pilih [New].
 Klik [Shortcut], maka akan muncul jendela kecil, [Create Shortcut].
• Ketikkan: [shutdown –s –t 10 –c “Komputer akan mati otomatis dalam 10 detik”]
 Klik [Next].
• Buat nama shortcutnya, misalnya [Shutdown].
 Klik [Finish].
• Maka di desktop Anda akan muncul [Shutdown.exe].
• Jika Anda mendouble kliknya, maka komputer Anda akan mati dalam 10 detik dan muncul pesan “Komputer akan mati otomatis dalam 10 deti”.
Anda bisa mengganti angka 10 menjadi sesuka hati Anda misalnya 5, maka komputer Anda akan mati dalam 5 detik dan Anda juga bisa mengganti tulisan [“Komputer akan mati otomatis dalam 10 detik”] dengan apa yang Anda sukai misalnya [“Komputer ini akan segera padam 10 detik lagi”], maka pada saat komputer akan shutdown akan muncul tulisan itu.
Untuk membuat shortcut Restart Anda tinggal mengganti [–s] mejadi [–r], sehingga menjadi [shutdown –r –t 10 –c “Komputer akan restart otomatis dalam 10 detik”]. Sama halnya dengan membuat shortcut log-off, Anda tinggal mengganti [–r] menjadi[ –l], sehingga menjadi [shutdown –l –t 10 –c “Komputer akan log-off otomatis dalam 10 detik”].
Namun dalam membuat shorcut log-off ini, baik hitung mundur ataupun memunculkan pesan tidak berlaku, saya juga tidak tahu apa sebabnya. Jika Anda bosan, icon program shorcut ini juga bisa diganti dengan icon yang Anda sukai.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger