SPONSOR

SPONSOR :

Mengobati Katarak Dengan Tanaman Obat sahara laptop.

Telah dijelaskan sebelumnya bahwa penyakit katarak merupakan kerusakan mata yang menyebabkan lensa mata berselaput dan rabun. Lensa mata menjadi keruh dan cahaya tidak dapat menembusinya, bervariasi sesuai tingkatannya dari sedikit sampai keburaman total dan menghalangi jalan cahaya. dalam perkembangan katarak yang terkait dengan usia penderita dapat menyebabkan penguatan lensa, menyebabkan penderita menderita miopi, menguning secara bertahap dan keburaman lensa dapat mengurangi persepsi akan warna biru. Katarak biasanya berlangsung perlahan-lahan menyebabkan kehilangan penglihatan dan berpotensi membutakan jika tidak diobati. Kondisi ini biasanya mempengaruhi kedua mata, tapi hampir selalu satu mata dipengaruhi lebih awal dari yang lain. Biasanya katarak terjadi seiring bertambahnya usia, umumnya yang terkena di atas umur 60 tahun. Tetapi katarak juga dapat disebabkan oleh perubahan lingkungan.
Mungkin kita sering mendengar apabila orang yang mengalami katarak, pengobatannya harus melalui operasi yaitu dengan mengeluarkan lensa mata yang keruh dan menggantinya dengan lensa buatan. Operasi dapat dikatakan sebagai pengobatan yang paling efektif untuk menyembuhkan katarak. Tetapi sekarang ini juga banyak pengobatan dengan menggunakan obat herbal. Penyembuhan melalui herbal tidak secepat dibanding bila harus melakukan operasi tetapi setidaknya dengan pengobatan herbal maka derita akibat penyakit katarak dapat berkurang. Beberapa tanaman obat yang menyembuhkan penyakit katarak adalah :

  • 50 gram kacang kapri direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 250 cc. Tunggu sampai airnya hangat lalu diminum dan kacang kaprinya dimakan.
  • Penderita katarak sangat dianjurkan untuk meminum jus wortel satu gelas pada pagi hari dan satu gelas pada malam hari.
  • Penggunaan bawang putih juga diklaim efektif. Cobalah makan 2 atau 3 siung bawang putih mentah setiap hari. Kunyahlah secara perlahan. Bawang putih membantu membersihkan kristal-kristal di lensa mata.
  • Bunga labu bisa membantu menangani katarak. Caranya, ambillah jus atau sari dari bunga labu kemudian oleskan di permukaan kelopak mata 2 kali sehari. Cara ini dinyatakan bisa menghentikan pengaburan lensa mata.
  • Adas manis juga dinyatakan membantu mengatasi katarak. Caranya, campurkan bubuk adas manis dan bubuk ketumbar (dengan takaran yang sama) dengan satu sendok teh gula merah. Campuran ini kemudian dikonsumsi dengan dosis 12 gram di pagi dan malam hari.
  • Penggunaan madu murni merupakan salah satu cara yang dinyatakan efektif mengatasi katarak. Caranya, masukkan beberapa tetes madu ke mata. Ini merupakan pengobatan tradisional Mesir yang telah terbukti efektif pada banyak pasien.
  • Almond juga bisa membantu mengatasi katarak. Caranya, haluskan 7 biji kacang dengan setengah gram lada hitam dan masukkan ke dalam setengah cangkir air, minumlah setelah ditambah dengan satu sendok teh kembang gula. Cara ini dinyatakan membantu mengembalikan kekuatan mata.
  • Nutrisi tertentu terbukti bermanfaat dalam mengatasi katarak. Percobaan yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa hewan mengalami katarak jika kekurangan asam pantotenat dan asam amino, tryptophane dan vitamin B6 yang diperlukan untuk proses asimilasi tryptophane. Karena itu, pasien katarak sebaiknya mengonsumsi diet yang kaya vitamin B2 dan B6, serta kelompok B kompleks, asam pantotenat, vitamin C, D, E dan nutrisi-nutrisi lainnya
Kami hanya memberikan informasi mengenai pengobatan dengan menggunakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat tetapi tetap kesembuhan hanya datang dari Allah. Jadi mohon kesembuhan hanya kepada Allah, dan semoga Allah memberikan kesembuhan bagi Anda sekalian. Amin...

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger