Name:  netbook.jpeg
Views: 62
Size:  5.4 KB

Bagi pecinta gadget tentu Anda para ClubOn mengenal Galaxy Tab. Tahukah Anda? bahwa hadirnya tablet tersebut membuat Samsung akan menghentikan produksi netbook di tahun depan.

Situs web Prancis menyatakan di tahun 2012 produksi netbook dari Samsung mungkin akan dihentikan. Raksasa elektronik Korea Selatan tersebut mengatakan pada mitra-mitranya tentang rencana untuk keluar dari bisnis netbook. Model Ultraportable 11,6 dan 12 menjadi fokus Samsung nantinya.

Dalam sebuah email yang dikirim untuk mitra-mitranya, Samsung menuliskan untuk menghentikan berbagai produk netbook 10.1 inci pada Q1 2012 untuk kepentingan produk Ultraportable (11,6 dan 12 inci) yang akan diluncurkan pada 2012.

Dibanding produk lain, netbook memang dianggap lebih portabel. Namun kehadiran MacBook Air dan Ultrabook oleh rivalnya seperti Apple, ASUS dan Acer menyimpan daya tarik lebih.

Dengan hadirnya tablet seperti Galaxy Tab, popularitas netbook sepertinya akan menurun meskipun masih akan dijual di beberapa pasar dengan titik harga tertentu. Untuk itu tidak mengherankan jika Samsung tidak ingin melanjutkan lini netbook-nya.