SPONSOR

SPONSOR :

sata Pantai Tambakrejo, Surga Yang Tersembunyi


Mau berwisata ke pantai? Tenang.. Indonesia adalah surganya.. Tapi nggak semua “surga” tersebut berada di lokasi-lokasi yang populer, seperti Pulau Bali misalnya. Masih banyak “surga-surga” yang tersembunyi di bumi pertiwi yang memiliki pemandangan yang nggak kalah indahnya. Coba berkunjung ke Pantai Tambakrejo. Pantai ini memang tidak seterkenal Pantai Kuta di Bali atau Gili Terawangan di Lombok. Namun, pantai yang bersih dengan laut membiru dengan ombak yang tidak terlalu besar membuat Pantai Tambakrejo menarik untuk dikunjungi.
Terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar Jawa timur, Pantai Tambakrejo dihiasi deburan ombak laut selatan yang cukup tenang dengan beraneka warna perahu-perahu nelayan yang siap mengantar Anda berkeliling pantai. Tidak hanya sekedar wisata pantai, dilokasi ini seringkali diadakan upacara larung sesaji saat bulan suro atau bulan purnama tiba oleh masyarakat setempat. Ritual yang telah dilaksanakan oleh masyarakat setempat secara turun temurun ini selalu menarik ribuan orang untuk menyaksikannya.

Selain itu, di arah timur pintu masuk Pantai Tambakrejo ini juga terdapat perkampungan nelayan yang juga terdapat pelelangan ikan. Anda pun dapat membelinya langsung ditempat tersebut dengan harga yang murah. Selain itu, terdapat juga hasil olahan laut lain yang dijual oleh para penduduk setempat.
Menikmati keindahan Pantai Tambakrejo memang menjadi pilihan tepat saat Anda berkunjung ke kota Blitar. Meski tidak terkenal seperti pantai-pantai wisata lain di Indonesia, Pantai Tambakrejo tetap memiliki sesuatu yang unik dan berbeda yang tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang juga merupakan kekayaan sumber daya di Indonesia. Tidak heran jika Pantai Tambakrejo dianggap sebagai surga yang tersembunyi di Blitar.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger