SPONSOR

SPONSOR :

Sejarah Singkat Gelora Bung Karno sahara laptop.

Pembangunan , kompleks bertaraf internasional ini didirikan atas gagasan Bung Karno yang memberikan perhatian besar kepada olahraga sebagai bagian penting dari kehidupan dan kebudayaan bangsa dan gagasannya tentang olahraga yang tidak bisa dipisahkan dari politik (politik internasional) yang dia katakan berkali-kali di dalam pidatonya.
Pada tahun 1950, Bung Karno mempunyai gagasan untuk membangun raksasa bagi bangsa. Pada waktu itu, ketika berbicara dengan perdana menteri Uni Soviet, Nikita Krushchev, yang berkunjung ke Indonesia Bung Karno mengatakan bahwa dia menginginkan didirikan sebuah besar, megah dan bisa menjadi kebanggaan seluruh bangsa sampai ratusan tahun.


Seiring dengan gagasan Bung Karno tersebut, penyelesaian kompleks Gelora Bung Karno adalah sebuah jawaban kesiapan Bung Karno atas tantangan menjadi tuan rumah Asian Games 1962 dan sikap politik internasional Bung Karno (Indonesia) dengan pelaksanaan (Games of The New Emerging Forces).
GANEFO merupakan gagasan pesta olahraga tandingan olimpiade yang digagas oleh Bung Karno sebagai simbol perlawanan dan sikap politik Indonesia karena Indonesia diskors dalam olimpiade tahun 1964.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger