SPONSOR

SPONSOR :

Setting Huawei e5832 Wireless Modem sahara laptop.

Setting Huawei e5832 Wireless Modem ImagePada artikel sebelumnya kami membahas tentang spesifikasi, kualitas dan review tentang Huawei e5832 Wireless Modem.
Untuk yang belum tahu, huawei e5832 ini juga dikenal sebagai IMO, router yang menggunakan baterai sebagai daya utama sebuah wireless 3G modem. Beberapa orang mengistilahkannya sebagai Mi-Fi, sebuah mini router yang mampu menggantikan router konvensional.
Menggunakan SIM Card 3G sebagai media penghubung ke internet, serta mampu digunakan sebagai router dalam waktu bersamaan, anda dapat membuat mini hotspot sendiri yang dapat anda gunakan dimana saja dan kapan saja. Tidak perlu menyediakan tempat yang luas untuk menggunakan modem ini karena bentuknya yang mini dan ramping.
Sekarang yang akan kita bahas adalah bagaimana cara mengkonfigurasi mini wirless router yang memanfaatkan 3G modem sebagai media koneksinya.
Pertama kalinya, pilih media penghubung yang akan anda gunakan sebagai media setting. Jika anda menggunakan kabel USB, ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Buka casing modem, buka baterai modem dan pasang SIM Card pada modem.
    Setting Huawei e5832 Wireless Modem Image
  • Pasang baterai pada modem.
  • Pasang penutup casing.
  • Pasang kabel USB ke modem.
    Setting Huawei e5832 Wireless Modem Image
  • Hubungkan modem dengan port USB perangkat komputer anda. Tunggu sebentar sampai keluar auto-run pada layar monitor anda.
    Setting Huawei e5832 Wireless Modem Image
  • Lakukan instalasi seperti biasa sampai selesai dan restart komputer anda. Jika notebook atau perangkat komputer anda tidak dapat restart secara otomatis, lakukan restart manual.
Jika anda menggunakan media wireless saat konfigurasi, anda tidak perlu untuk melakukan beberapa langkah tadi. Cukup dengan memasukkan SIM Card kedalam modem, pasang baterai dan charger baterai sampai penuh. Nyalakan modem dengan cara menekan tombol On/Off pada bagian samping dan nyalakan tombol Wi-Fi di sebelahnya.
Selanjutnya koneksikan perangkat wireless pada perangkat komputer atau notebook, lanjutkan dengan mengkoneksikannya seperti yang anda lakukan pada sebuah hotspot. Cari wireless router yang bernama Huawei E5832 sebagai servernya.
Setting Huawei e5832 Wireless Modem ImageSetelah terkoneksi, lakukan test dengan cara PING ke huawei wireless router. Klik Start, Run kemudian ketik CMD dan tekan enter. Setelah itu ketik PING 192.168.1.1 dan lihat apakah wireless modem telah terkoneksi dengan baik atau tidak.
Setting Huawei e5832 Wireless Modem ImageJika anda melihat gambar seperti di atas, berarti anda bisa melanjutkan konfigurasinya. Tetapi jika belum, coba cek kembali langkah-langkah yang telah anda lakukan tadi apakah ada yang terlewat atau tidak.
Selanjutnya, buka web browser favorite kesayangan anda. Saran saya, gunakan web browser Firefox karena akan membuat anda lebih nyaman saat melakukan setting.
Tuliskan alamat 192.168.1.1 pada web browser. Anda akan melihat halaman login dengan user Admin. Masukkan password admin (huruf kecil semua) kemudian tekan enter atau dengan klik tombol Login.
Setting Huawei e5832 Wireless Modem ImageSetelah itu anda akan melihat Quick Setup Wizard. Abaikan halaman tersebut karena kita akan menuju ke langkah yang lebih detail setting huawei e5832 wireless modem.
Klik Advance Setting, cari dan klik Profile Settings untuk setting koneksi yang akan kita pakai.
Setting Huawei e5832 Wireless Modem ImageBuat sebuah profile baru sesuai dengan SIM Card yang akan anda gunakan. Sebagai contoh, kami menggunakan kartu im3 sebagai media komunikasinya. Masukkan username, password dan konfigurasi lain sesuai dengan operator selular yang anda gunakan. Klik Save agar setting yang anda masukkan tersimpan. Terakhir, klik Continue.
Setting Huawei e5832 Wireless Modem Image
Setting agar profile yang anda buat tadi sebagai default dari koneksi internet anda.
Setting Huawei e5832 Wireless Modem Image
Atur apakah koneksi anda bersifat Auto Connect (Langsung dial saat modem baru dinyalakan), Manual (Harus dial manual) atau On Demand (Sesuai dengan permintaan, jika koneksi membutuhkan akses ke internet maka modem akan melakukan dial-up ke server operator selular).
Setting Huawei e5832 Wireless Modem ImagePastikan juga untuk mengaktifkan SSID broadcast agar bisa diakses oleh perangkat Wi-Fi lain.
Setting Huawei e5832 Wireless Modem ImagePilih mode akses dan enkripsi dari Wi-Fi sesuai dengan keinginan anda dan atur supaya sesuai dengan perangkat wireless yang ingin anda koneksikan dengan perangkat ini.
Setting Huawei e5832 Wireless Modem ImageKlik Finish untuk mengakhiri semua langkah-langkah di atas, lanjutkan dengan klik Done. Modem akan melakukan restart dan tunggu beberapa saat.
Setting Huawei e5832 Wireless Modem ImageJika memerlukan setting lebih lanjut, cobalah bereksperimen dengan menu-menu yang lain karena anda dapat memilih banyak sekali pilihan konfigurasi untuk membuat sebuah mini HotSpot di tempat anda.
Selamat mencoba dan semoga berhasil. Setting Huawei e5832 Wireless Modem Image

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger