SPONSOR

SPONSOR :

Tanaman Obat Alami untuk Diare sahara laptop.

Udah mulai masuk musim hujan nih, saat nya Anda harus bersiap-siap menghadapi musim ini, musim hujan memang identik dengan berbagai penyakit, dan kita harus bisa menjaga stamina. Salah satu penyakit yang patut diwaspadai adalah penyakit diare, diare disebabkan oleh infeksi pada perut atau usus. Ada baiknya kita menjaga setiap makanan yang kita konsumsi. Pastikan memakan makanan yang higienis.

Gejala diare bisa berupa uang air besar beberapa kali sehari disertai dengan encernya feses, perut mulas, atau muntah-muntah, sehingga penderita dapat kehilangan cairan.

Ada cara atau resep tradisonal dari tanaman obat untuk mengatasi diare:


- Daun Urang-aring
Ambil daun Urang-aring kira2 30 gram, kemudian direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. minum 2 x sehari dan diminum selagi hangat.

- Daun cincau
Ambil 4 genggam daun cincau, remas daun cincau dengan air masak, kemudian disaring, dinginkan beberapa saat hingga menkadi agar-agar. tambahkan sedikit santan kelapa dan gula kelapa, kemudian dimakan. Daun cincau juga bisa untuk mengobati panas dalam.

- Daun jambu Biji
Ambil daun jambu biji kira2 30 gram, kemudian direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. minum 2 x sehari dan diminum selagi hangat.

- Kulit delima
Ambil daun Kulit delima kering kira2 30 gram dan 10 gram daun teh , kemudian direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. minum 2 x sehari dan diminum selagi hangat.

- Kayu Bungur
Cuci 2 jari kayu bungur, tumbuk sampai halus, kemudian seduh dengan ½ cangkir air, aduk sampai rata lalu saring. Minum sampai habis


Semoga dengan tanaman obat alami diare Anda bisa sembuh.

berbagai sumber 

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger