SPONSOR

SPONSOR :

Tips Mempersingkat Proses Shutdown Windows sahara laptop.

Tips Mempersingkat Proses Shutdown Windows - Anda hanya melakukan perubahan pada 1 (satu) value registry saja. Sedangkan di Windows XP, Anda mesti mengubah 2 (dua) value registry. Value registry yang akan kita ubah nilainya adalah HungAppTimeout dan WaitToKillAppTimeout.

Tips Mempersingkat Proses Shutdown Windows - HungAppTimeout dan WaitToKillAppTimeout fungsinya hampir sama yaitu berfungsi menentukan waktu yang dibutuhkan oleh sistem untuk menunggu sebuah process yang tidak merespon untuk berhenti (dalam satuan milidetik) ketika user melakukan log off atau shutdown. Semakin besar nilai value tersebut, maka makin lama juga waktu yang dibutuhkan sistem untuk menunggu sebuah process berhenti. Jadi, agar proses shutdown bisa dipercepat maka kedua value tersebut mesti dikurangi nilainya. Berikut langkah-langkah memperingkat proses shutdown pada Windows XP:


1. Click Start » Run. Ketik regedit dan tekan Enter untuk membuka Registry Editor.
2. Pada jendela Registry Editor, buka key HKEY_CURRENT_USER//ControlPanel//Desktop.
3. Selanjutnya, disisi kanan jendela klik 2 (dua) kali value HungAppTimeout untuk mengubah nilainya. Secara default nilainya adalah 5000 (5 detik).



4. Pada jendela Edit String yang muncul, ubah nilainya menjadi 1000 (1 detik) dan klik OK.

5. Masih dijendela Registry Editor dan pada key yang sama, klik 2 (dua) kali value WaitToKillAppTimeout di bawah key HungAppTimeout tadi. Secara default nilai dari key WaitToKillAppTimeout adalah 20000 (20 detik).
6. Di jendela Edit String, ubah nilainya menjadi 2000 (2 detik).

7. Terakhir tutup jendela Registry Editor
Tips Mempersingkat Proses Shutdown Windows Namun, perlu Anda ketahui, ada banyak faktor lain yang memperlambat proses shutdown selain aplikasi yang hung (berhenti bekerja). 
Semaoga bermanfaat dan selamat mencoba!

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger