SPONSOR

SPONSOR :

Tips Trik Menambah Sidebar Blogspot sahara laptop.

Sidebar adalah kolom kecil yang berada di sisi kiri atau kanan halaman blog utama (main) yang merupakan tempat untuk ditempatkannya gadget-gadget seperti gadget About me, Blog Archive, HTML/JavaScript dan gadget-gadget lainnya. Contoh blog dengan 3 (tiga) sidebar bisa dilihat di sini.

Setiap kali kita membuat blog baru, suda terdapat sidebar standard, ada yang memiliki hanya satu sidebar, ada yang memiliki 2 sidebar. Sidebar pada blogspot bisa ditambahkan dan bisa juga dikurangi jika tidak dibutuhkan. Namun pada artikel ini saya hanya menjeleaskan bagaimana caranya menambah sebuah sidebar baru di bawah sidebar yang sudah ada dengan template yang saya gunakan adalah Rounders 3. Bagi blogger yang menggunakan template yang berbeda silahkan sesuaikan dengan template blognya.

Berikut ini cara menmbah sidebar pada blogspot.


1. Login ke blogger dengan akun anda
2. Klik Layout
Setelah klik Layout maka semula tampilan layout blog sebelum ditambahkan sebuah sidebar baru terlihat seperti gambar berikut yang hanya terdiri dari 2 buah sidebar.





3. Klik Edit HTML
3. Cari kode seperti berikut



4. Setelah menemukan kode di atas copy kode di bawah ini dan paste tepat di bawh kode di atas

5. Sehingga hasil kode selengkapnya akan menjadi seperti berikut


6. Setelah menambahkan kode kemudian klik save/simpan
7. Klik layout dan lihat hasilnya yang pada awalnya hanya 2 buah sidebar, kini bertambah satu sidebar baru menjadi 3 buah sidebar seperti terlihat dalam gambar berikut



Tips dan trik untuk menambah sebuah sidebar baru sudah selesai, selanjutnya apabila setiap masing-masing sidebar dipasang 1 gadget misalnya pada sidebar teratas dipasang gadget About Me kemudian sidebar tengah dipasang gadget Blog Archive dan sidebar paling bawah dipasang gadget Followers maka hasil akhirnya akan menjadi seperti berikut


0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger