SPONSOR

SPONSOR :

Artikel 10 Fakta Unik tentang Komodo

TOP 10 Fakta Mengerikan Tentang Komodo
Komodo,reptil terberat dan terbesar yang masih ada dimuka bumi ini sangatlah terkenal sampai ke seluruh dunia.Saking terkenalnya,ada juga film yang menceritakan keganasan makhluk yang menyerupai naga ini.Sebagai orang Indonesia,kita tentunya harus mengetahui betapa Amazingnya makhluk ini terkait makhluk ini adalah kebanggaan Indonesia.Inilah 10 Fakta Menakjubkan tentang reptil ini.
 
1.Kadal Terbesar;
Komodo adalah kadal terbesar didunia.Beberapa laporan mengatakan bahwa Kadal ini merupakan evolusi dari mahkluk yang telah lama punah,Dinosaurus.

2.Pemakan Manusia;
 Komodo telah dikenal dapat menyerang dan memakan orang. Ada laporan dari seorang turis Swiss yang duduk untuk beristirahat,kemudian esoknya hanya sepotong kamera ditemukan. Seorang nelayan Indonesia yang pergi mencari buah di salah satu pulau yang dihuni oleh Komodo tewas pada Maret 2009.

3. Predator Puncak Makanan;
Komodo adalah predator puncak, puncak rantai makanan lokal mereka. Mereka memangsa terutama pada rusa liar dan babi hutan, tetapi juga target mangsa hidup lainnya. Mereka bisa mengkonsumsi 80% luar biasa berat badan mereka dalam satu kali makan. Mereka makan dengan menelan utuh. Ketika mereka makan, mereka makan segalanya ... daging, tulang, bulu, dan kuku. Mereka dibantu dengan kemampuan seperti ular untuk melepaskan dr engsel rahang mereka yang lebih rendah untuk membantu menelan makanan.

4.Jumlahnya Kritis;
Karena Komodo adalah reptil, mereka tidak makan sesering predator mamalia. Jadi sebuah ekosistem yang hanya akan mendukung beberapa lusin harimau karnivora, misalnya, dapat mendukung 4,000-5,000 reptil berdarah dingin Komodo, yang hanya 350 yang berkembang biak betina. Jumlahnya tidak banyak berubah dari jaman dulu,oleh karena itu mereka adalah hewan yang dilindungi.

5.Komodo Dilindungi;
Komodo dilindungi, walaupun jumlah mereka akan sulit berkurang karena isolasi mereka di pulau-pulau Indonesia Komodo, Rinca, Padar, Flores, dan Kepulauan Sunda.

6.Gigitan Beracun;
Air liur Komodo mengandung sejuta bakteri menular yang berbahaya. Infeksi bisa mematikan jika tidak diobati.Studi terbaru telah menemukan kelenjar berbisa di mulut Komodo yang memancarkan anti-koagulan di luka gigitan yang mendorong pendarahan terus dan melemah lebih lanjut. Ketika mangsa binatang cukup melemah oleh infeksi dan racun, Komodo bergerak untuk membunuh. Komodo tampaknya kebal terhadap infeksi dari gigitan Komodo sesama.

7.Lidahnya Seperti Ular;
Komodo memiliki lidah yang panjang bercabang seperti ular dan, seperti ular, dapat mengikuti jejak aroma dengan lidah.

8.Pernafasan yang Rumit;
Kadal sering tidak dapat bernapas secara efisien karena mereka lari karena penempatan otot tulang rusuk. Mereka dapat melakukannya karena mereka memiliki "kantong gular" di bawah dagu mereka yang mengisi dengan udara yang dapat dipompa ke dalam paru-paru.

9.Pelari;
Komodo adalah reptil berdarah dingin begitu, seperti semua makhluk seperti itu, mereka meminimalkan aktivitas mereka sampai dibutuhkan. Namun, seperti aligators dan buaya, mereka dapat memanggil cadangan energi untuk sberlari cepat bila diperlukan.

10.Penghuni Pohon;
Komodo muda yang berumur di bawah beberapa tahun menghabiskan banyak waktu mereka di pohon sebagai tindakan membela diri.Sedangkan Komodo yang lebih tua bisa saja memangsa yang lebih muda, bahkan pasangan mereka pun bisa dilahapnya jika diberi kesempatan

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger