SPONSOR

SPONSOR :

5 cleaner terbaik sahara laptop.

Registry adalah kumpulan parameter yang mengatur bekerjanya suatu program.
Setiap program memiliki registry mereka sendiri. Registry dapat diakses melalui Start Menu > Run. Ketik regedit dan tekan Enter. Anda akan melihat key registry disana yang berjumlah ratusan ribu key, baik yang terpakai maupun yang sudah tidak terpakai (registry sampah). Menumpuknya registry sampah yang berasal dari bekas instal program sebelumnya, sisa instal dsb dapat menyebabkan problem pada kinerja komputer yang menjadi lambat, hang dsb.
Oleh karena itu sangat direkomendasikan agar dapat membersihkan sampah registry sekali dalam seminggu atau dua minggu untuk menjaga performa komputer agar tetap lancar. (atau baca tulisan lainnya tentang Trik Lengkap – Cara Mempercepat Windows XP Hingga 200%)
Dibawah ini adalah 5 Software Registry Cleaner Terbaik yang dipertimbangkan dari segi fitur dan kemampuan scan yang tidak memerlukan resource memory yang besar seperti halnya Tune Up Utilites.

Registry Easy

5-Software-Registry-Cleaner-Terbaik-registry easy

Registry Easy adalah software pembersih yang memiliki fitur yang lengkap dengan kemampuan scan yang sangat baik. Selain itu juga terdapat fitur seperti:
  • Backup-restore registry
  • Evidence Cleaner
  • Junk System File Cleaner
  • Duplicate Cleaner
  • System Restore
  • Mengoptimalkan settingan internet
  • Men-setting parameter registry terbaik untuk mempercepat komputer
  • Merefresh memory RAM
  • Fitur Repair file .dll yang corrupt
  • Memblokir ActiveX dari situs-situs internet yang dianggap berbahaya
  • Memperbaiki komputer yang tidak dapat membuka file tertentu
  • Menggabungkan-memisahkan file
  • 30 Fitur untuk memperbaiki error pada Windows
  • Fitur untuk membersihkan Startup program yang memberatkan komputer
  • Fitur Unistaller, history dll..
  • me-repair file .dll yang rusak, menghapus start-up yang tidak berguna, mempercepat komputer dengan settingan system mereka, dan banyak lagi.

WINASO Registry Optimizer

5-Software-Registry-Cleaner-Terbaik-winaso registry optimizer
WINASO Registry Optimizer memiliki fungsi yang hampir sama dengan Registry Easy namun memiliki fitur untuk men-defrag registry. Juga mempunyai fitur untuk menganalisa bagian mana sajakah dari komputer anda yang perlu di optimasi agar dapat berjalan lebih kencang.

Ncleaner

5-Software-Registry-Cleaner-Terbaik-ncleaner
Ncleaner mempunyai kemampuan scan file-file sampah system yang sangat baik. Kemampuan heuristic program ini sangat rapat dalam mendeteksi file registry sampah. Selain itu juga tersedia fitur-fitur lainnya untuk meningkatkan (mempercepat) kinerja Windows anda. Program Ncleaner bisa menjadi pilihan tepat sebagai software pembersih registry dikomputer anda.

PC-CheckUp

5-Software-Registry-Cleaner-Terbaik-PC Checkup
PC Checkup mempunyai 3 fitur utama yaitu registry cleaner, clean & secure dan speed & defrag. Sebenarnya kemampuan scan registry yang dimiliki oleh program ini tidaklah terlalu istimewa (juga tidak buruk). Namun program ini memiliki fitur lain yang tidak dimiliki oleh program registry sebelumnya, yaitu fitur defrag total harddisk, software, registry, file, hingga file logic partisi yang terdapat pada harddisk secara sekaligus. Ada baiknya membersihkan registry dan sampah-sampah dengan program pembersih registry lainnya, setelah itu jalankan PC Checkup. Proses optimasi harddisk dengan software ini mungkin memakan waktu yang sedikit lama, namun anda akan merasakan hasilnya secara signifikan pada komputer anda setelahnya. :-)

CCleaner

5-Software-Registry-Cleaner-Terbaik-CCleaner
CCleaner adalah software pembersih registry yang cukup dikenal orang oleh karena kepraktisan dan tampilannnya yang simpel. Software ini mempunyai 2 fitur utama yaitu pembersih registry dan pembersih file sampah disystem. Kemampuan scan pada CCleaner cukup baik karena algoritma program tidak melakukan scan secara “membabi-buta” sehingga hasil sampah registry yang terdeteksi juga bisa dipastikan ‘aman’ untuk dihapus dan tidak mempunyai efek apa-apa untuk kedepannya.
Disamping Kelima software registry cleaner diatas, masih terdapat banyak sekali software sejenis seperti Wise Registry Cleaner, TuneUp Utilities, CleanAfterMe, MVRegistry Cleaner dll. Anda dapat mencobanya satu persatu bila menginginkannya. :-)
Demikianlah tulisan mengenai 5 Software Registry Cleaner Terbaik .Semoga bermanfaat.
-

0 comments:

Poskan Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

MUNGKIN YANG ANDA MINATI :

SPONSOR :

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger