SPONSOR

SPONSOR :

Cara Hack/Hilangkan Password BIOS sahara laptop.

Password Bios biasanya digunakan user untuk melindungi setting Bios pada komputer. Bila anda ingin mereset password pada Bios tidak perlu susah-susah untuk mengkoneksikan bateray CMOSnya, dengan sedikit trik pada dos anda dapat mereset password pada Bios tersebut.
ada 2 cara :


1. Clear CMOS
Cara ini kuanggap cara paling kuno sekaligus paling mudah untuk menjebol password pada BIOS. Langkahnya mudah saja, pertama buka casing penutup CPU komputer. Kemudian cari Batere bios yang bentuknya mirip-mirip dengan batere jam cuma sedikit lebih gede. Setelah ketemu perhatikan daerah di sekitar batere biasanya terdapat jumper dengan 3 pin, 2 pin terhubung dan 1 pin tidak.

Misalkan 3 pin tersebut dengan kode 1 - 2 - 3. Posisi konektor awal yang terhubung biasanya adalah 2 - 3. Untuk mereset bios caranya pindahkan posisi konektor yang menghubungkan pin 2 - 3 ke posisi 1 - 2 selama kurang lebih 5 detik. Kemudian pasang kembali ke posisi awal (2 - 3). Coba restart kembali komputer, dijamin password bios sudah lenyap.

Jika cara di atas terlihat rumit, mudahnya untuk menclear cmos adalah dengan mencopot batere BIOS kemudian memasangnya kembali. Namun dengan konsekuensi mencopot label garansi pada batere bios tersebut.
2. melalui DOS

Pertama keluarlah dari windows dengan me restart komputer anda, jalankan komputer pada MS-DOS mode, gunakan pilihan "Command Promt Only"

Pada c:prompt, ketik : DEBUG
tekan enter. Anda akan melihat tanda (-) pada DEBUG promt, kemudian ketik:
o 70 2e
pada DEBUG promt akan ditampilkan seperti -o 70 2e.
tekan enter dan ketik:
-o 71 ff
tekan enter, terakhir ketik:
Q
tekan enter, maka anda akan keluar dari DEBUG promt dan kembali pada C:> promt.
sekarang restart kembali kompuiter anda, dan lihat hasilny
a


0 comments:

Poskan Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

MUNGKIN YANG ANDA MINATI :

SPONSOR :

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger