SPONSOR

SPONSOR :

Cara Upload Foto dan Gambar di Facebook (Unggah foto di Facebook) Sahara laptop.

Facebok dapat memuat dan saling berbagi foto atau gambar yang berjumlah banyak dalam setiap akun para penggunanya. Di facebook juga terdapat fitur saling mengomentari dalam setiap gambar yang di unggah, ini membuat facebook semakin seru. Infodari akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara mengunggah foto di facebook atau upload photo di facebook.
Ada beberapa cara yang sedikit agak berbeda satu sama lain, namun prinsipnya sama.
Sekarang kita ikuti panduan langkah-langkah cara upload foto dan gambar di facebook berikut ini.
1. Masuk ke akun facebook anda terlebih dahulu. Silahkan buka link www.facebook.com, login atau masuk ke akun facebook anda.
2. Jika anda pengguna baru facebook, tampilannya akan seperti gambar di bawah ini:
Silahkan klik tulisan yang ditandai dengan lingkaran dan panah hijau seperti di dalam gambar, untuk mulai mengupload foto.
atau
3. Klik tombol “Browse”, untuk memilih lokasi dimana anda menyimpan foto yang akan anda upload dari komputer anda ke facebook.
4. Kemudian pilih foto yang akan di unggah. Kemudian klik open.

5. Tunggu proses unggah gambar anda. Selesai.
 Cara upload foto profile ke facebook anda juga bisa seperti langkah di bawah ini:
1. Sama dengan langkah 1 di atas.
2. Klik tombol yang dilingkari warna hijau, di bagian kiri tampilan facebook, dibawah foto profile anda.
3. Klik tombol “Browse”, untuk memilih lokasi dimana anda menyimpan foto yang akan anda upload dari komputer anda ke facebook.
4. Kemudian pilih foto yang akan di unggah. Kemudian klik open. (sama seperti gambar langkah 4 diatas).
5. Arahkan kursor / penunjuk mouse anda ke dalam foto yang dilingkari. Klik dan tahan, kemudian geser posisi kursor mouse anda, untuk mendapatkan posisi foto yang akan tampil sebagai foto profile anda.
6. Jika sudah selesai, klik tombol “Simpan”. Selesai.
Anda juga bisa upload foto dari halaman profile dinding anda. Cara lain langkah-langkah cara upload foto dan gambar dan membuat album foto di facebook ini adalah:
1. Sama dengan langkah 1 diatas.
2. Klik tab yang dilingkari warna pink diatas.
3. Kemudian klik tab “foto” di sebelah kiri tampilan facebook anda. Atau di tombol “+ unggah Foto” di bagian kanan atas.
4. Cara berikutnya sama seperti no. 4 diatas. Disini anda bisa upload atau unggah foto lebih dari 1 sekaligus. Cara klik terlebih dahulu salah satu foto, kemudian tekan tombol control pada keyboard anda, tahan. Klik foto lainnya yang ingin anda tambahkan. Jika sudah selesai memilih, baru lepas tekan anda pada tombol control di keyboard anda. Jika sudah, klik tombol “Open”.
6. Sambil menunggu proses upload foto anda selesai. Anda bisa membuat album foto dengan nama yang anda inginkan. Isikan kolom isian nama album, tempat, juga pilih siapa saja yang bisa melihat album anda, rahasiakah? atau semua orang bisa melihatnya, atau hanya teman facebook anda yang bisa melihat album foto anda. Jika proses upload sudah selesai, silahkan klik tombol  “Buat album”.
7. Anda bisa “tag” foto, atau menandai foto yang anda unggah kepada teman-teman anda, atau menandai siapa sajakah yang berada dalam foto dalam facebook ini dengan akun facebook teman-teman anda. Jika sudah, klik “Simpan tanda”. Proses tag ini bisa dilakukan kapan saja, dengan melihat kembali foto album anda nanti.
8. Anda juga bisa saling mengomentari foto album tersebut. Selesai.
Seperti biasa, Infodari ingatkan, agar anda tidak lupa keluar atau sign out dari akun facebook anda, jika anda telah selesai menggunakan facebook. Setiap foto yang diunggah di facebook dapat dipilih menjadi foto profile facebook anda. Jika ingin menjadikan salah satu foto anda (dalam album foto facebook) menjadi foto profile anda, silahkan liat artikel yang berjudul “Cara menjadikan foto anda menjadi foto profile di Facebook.”(Menyusul)

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger