SPONSOR

SPONSOR :

Belajar Membuat Blog Gratis di Blogger sahara laptop.

Sebelumnya infodari.com pernah membahas tentang Belajar Membuat Blog Gratis di WordPress. Kini saatnya anda juga belajar membuat blog gratis di blogger.com ini tergolong mudah. Anda diberikan fasilitas yang praktis dan mudah diikuti untuk membuat blog di blogger.com. Anda boleh pelajari panduan membuat blog pribadi gratis di blogger dalam artikel ini. Sekarang, mari kita sama-sama belajar membuat blog gratis di blogger, dengan mengikuti langkah-langkah membuat blog di blogger berikut.
1. Anda harus punya akun di blogger.com terlebih dahulu. Jika anda sudah memiliki email di gmail, maka anda bisa pergunakan akun email anda tersebut untuk membuat blog. Tapi jika anda belum punya, silahkan register atau signup atau daftar terlebih dahulu untuk membuat akun di google.
2. Setelah anda memiliki akun di google, kemudian anda buka alamat berikut : http://www.blogger.com. Kemudian masuklah ke akun anda dengan mengisikan kotak isian dengan email dan sandi yang telah anda buat. Kemudian klik “Masuk”.
3. Isi nama tampilan anda. Nama ini adalah nama yang digunakan untuk menandai posting blog Anda, atau nama anda sebagai penulis. Isikan jenis kelamin. Kemudian centang kotak yang disebelahnya bertuliskan “Saya menerima Persyaratan dan Layanan“. Kemudian klik “Lanjutkan”.

4. Klik “Ciptakan Blog Anda”
5. Isikan Judul Blog Anda. Kemudian isi alamat blog anda dalam format url. Cek ketersediaan nama blog yang anda pilih. Mungkin saja nama url blog yang anda pilih sudah ada yang memakainya. Jika nama blog sudah ada yang memakainya, segera cari alternatif nama blog lainnya. Jika sudah, klik “Lanjutkan”.
6. Pilih template / tampilan blog  yang anda suka. Untuk setelah lebih lanjut anda bisa mengeditnya nanti. Atau jika anda berubah pikiran ingin mengganti template, anda juga bisa merubahnya nanti. Kemudian klik “Lanjutkan”.
7. Selamat!!! Kini Blog anda sudah jadi. Silahkan klik “Mulai blogging” untuk melanjutkan langkah anda dalam membuat blog.
8. Kini anda sudah mulai bisa membuat artikel untuk di post / di terbitkan dalam blog anda. Jangan lupa tuliskan keyword atau kata kunci anda pada kolom label. Gunakan koma (,) untuk memisahkan kata kunci yang satu dengan yang lain. Anda bisa menuliskan lebih dari 1 kata kunci. Kata kunci ini berkaitan dengan pencarian di mesin pencari atau search engine seperti google, yahoo, dan yang lainnya.  Jika sudah selesai, klik “Terbitkan entri”.
9. Klik “Lihat entri” untuk melihat hasil post yang tadi anda tulis. Atau jika anda ingin memperbaiki, atau mengeditnya, anda klik “Edit entri”, atau jika anda sudah puas, anda bisa melanjutkan membuat artikel / post baru dengan klik “Buat entri baru”.
10. Alamat blog baru diatas akan menjadi http://blogbaruvic.blogspot.com. Dan jangan lupa jika sudah selesai, selalu log-out dari akun anda. Jika anda berubah pikiran untuk mengganti judul blog dan url blog anda, di blogger anda dapat merubahnya nanti. Sedangkan di wordpress, anda tidak bisa merubahnya.
11. Tadaaaa…. Blog anda kini sudah jadi dan telah terisi post! Selamat ya!!!
Anda bisa menuliskan post dengan rutin setiap harinya. Untuk mengisi post setiap hari, anda bisa langsung mengakses http://blogger.com dengan menggunakan email dan kata sandi yang sudah anda buat di langkah pertama tadi. Anda bisa berkreasi dengan mengedit template blog anda. Dan anda juga bisa memasang berbagai plug-in yang diperlukan nanti. Anda juga bisa lihat artikel dari infodari.com tentang belajar membuat blog gratis di wordpress.
Nah, mudah bukan? Semoga panduan langkah-langkah membuat blog ini cukup mudah dimengerti dan mudah diikuti. Demikianlah cara mudah membuat blog yang infodari.com tulis untuk anda. Jika anda punya pertanyaan, silahkan ajukan pertanyaan anda dengan menulis comment ya! Selamat blogging!

0 comments:

Poskan Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

MUNGKIN YANG ANDA MINATI :

SPONSOR :

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger