SPONSOR

SPONSOR :

Tanaman herbal Indonesia-Tempuyung sahara laptop.

 tempuyung.2 150x150 Tanaman herbal Indonesia Tempuyung
Nama latin : Sonchus arvensis L.
Nama lokal : Tempuyung
Diskripsi : Tempuyung termasuk tanaman terna menahun yang biasanya tumbuh ditempat-tempat ternaugi.
Ciri-ciri tanaman herbal tempuyung ini sbb : Daunnya licin dengan sedikit ungu, tepinya berombak, dan bergigi tidak beraturan. Didekat pangkal batang, daun bergigi itu terpusar membentuk roset dan yang terletak disebelah atas memeluk batang berselang-seling. Daun berombak memeluk batang inilah yang berkhasiat menghancurkan batu ginjal.
Zat yang terkandung didalam daun tempuyung ini adalah : Kalium yang berkadar cukup tinggi. Kalium inilah yang membuat batu ginjal yang berupa kalsium karbonat tercerai berai. Soalnya, kalium menyingkirkan kalsium untuk bergabung dengan senyawa karbonat, oksalat, atau urat yang merupakan pembentukan batu ginjal. Endapan batu ginjal itu  akhirnya larut dan hanyut keluar bersama urine.
Berikut ini resep herbal yang menggunakan daun tempuyung :

  • Batu kandung kemih :
    Resep I : 5 helai daun tempuyung segar dicuci bersih, diasapkan sebentar, lalu dimakan sekali habis, sebagai lalap bersama nasi. Lakukan 3x sehari. Resep II : 500 mg  daun tempuyung kering diseduh dengan satu gelas air minum, seperti membuat teh. Air seduhan ini diminum habis. Lakukan 3x sehari, sampai batu ginjal hilang.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger