SPONSOR

SPONSOR :

Spesifikasi dan Harga Macbook Air

San Francisco - Salah satu jagoan baru yang diperkenalkan Apple di arena WWDC adalah MacBook Pro model 15,4 inch yang dibekali layar Retina Display. Spesifikasi MacBook Pro generasi anyar ini memang terbilang garang.

Seperti dikutip detikINET dari Wired, Selasa (12/6/2012), layar retinanya beresolusi 2.880 x 1.880 pixel dengan 220ppi (pixel per inch). Tampilan obyek di layar pun dipastikan sangat cemerlang.

Bodinya memang tidak setipis MacBook Air, namun tetap saja masuk kategori langsing. Dengan ketebalan 18 mm dan berat 2kg, ini adalah MacBook pro yang paling tipis dan ringan. Memang Apple tidak lagi menyertakan optical drives di MacBook Pro dengan layar Retina ini.

Untuk support Retina Display, Appe telah memodifikasi sistem operasi terbarunya, Mountain Lion OS X. Sehingga aplikasi seperti browser Safari, iPhoto dan Mail akan terlihat lebih baik dalam layar resolusi tinggi. Demikian juga dengan aplikasi profesional seperti Final Cut Pro dan Aperture.

Apple menyertakan dua port USB, Thunderbolt, slot micro SD dan port HDMI untuk menghubungkannya dengan televisi definisi tinggi. Jeroannya terbilang powerful dengan opsi prosesor quad core Intel i7 2,7GHz, 16GB RAM, grafis Nvidia GeForce GT 650M dan 768GB SSD.

Model basis MacBook Pro dengan Retina Display ini dijual USD 2.199 atau sekitar Rp 20,7 juta. Sedangkan konfigurasi tertingginya dijual USD 3.749.

Apple juga memperbaharui MacBook Pro model 13 inch dan 15 inch dengan generasi baru prosesor Intel i5 dan i7. Namun tidak menyertakan layar jenis Retina Display.

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger