SPONSOR

SPONSOR :

Kendalikan Laptop dengan Mata Anda

Bagaimana cara Anda mengendalikan laptop? Anda bisa menggunakan mouse, trackpad, dan keyboard, atau bahkan dengan cara yang luar biasa, yaitu menggunakan mata Anda.
Kendalikan Laptop dengan Mata Anda
Tobii Technology yang bermarkas di Swedia telah mengembangkan teknologi eye-trackingyang membuat orang bisa mengendalikan laptop dan perangkat lain, hanya dengan menggunakan matanya.

Teknologi terbaru yang diungkap pada Consumer Electronics Show (CES) 2012 ini, disematkan ke dalam laptop kreasi Lenovo, dan diletakkan di balik layar. Cara kerjanya dengan menyorotkan sinar infra merah ke mata pengguna, sehingga menimbulkan red eyes. Setelahnya, Tobii mampu menciptakan model 3D bola mata pengguna, dan menentukan ke mana pandangan mata pengguna mengarah.

Sebelumnya terdapat proses kalibrasi, namun proses ini singkat dan mudah. Yang harus dilakukan hanya duduk di depan komputer dan mengarahkan pandangan mengikuti titik-titik yang berkedip di layar. Proses kalibrasi ini hanya perlu dilakukan sekali saja, setelahnya komputer akan mengetahui ke mana arah mata pengguna.

Beberapa kegunaan teknologi Tobii ini, di antaranya melacak gerakan mata ketika pengguna membaca sebuah dokumen, dan secara otomatis memindah halaman saat pengguna sudah mencapai akhir halaman. Teknologi ini juga memungkinkan pengguna melakukan zoom hanya dengan menatap bagian yang diinginkan, dan menggunakan scroll pada mouse.

Saat ini, teknologi Tobii belum siap untuk digunakan konsumen, meskipun sebenarnya Tobii telah mengembangkan Gaze Interface untuk Windows 8. Teknologi ini juga tidak diterapkan sebagai pengganti mouse atau keyboard, karena pengguna tidak bisa menggunakan kedipan mata sebagai pengganti click.
Bagi anda yang sudah tidak sabar menikmatinya, mungkin bisa menonton dulu video ini :


Kendalikan Laptop dengan Mata Anda

0 comments:

Poskan Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

MUNGKIN YANG ANDA MINATI :

SPONSOR :

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger