SPONSOR

SPONSOR :

PEMBUATAN FOLDER PRIBADI sahara laptop.

Banyak artikel, tulisan, blog dan/atau situs/website yang mengulas bagaimana agar suatu folder atau drive tidak bisa diakses oleh orang yang tidak berkepetingan. Di antaranya dengan cara mengotak-atikREGEDIT, GPEDIT.msc, menghidden folder via Folder Option atau juga dengan software tertentu. Semua itu bertujuan agar privasi folder terjaga dan memberikan rasa aman.
Selain cara-cara di atas, kita dapat membuat folder agar keberadaannya tidak diketahui oleh orang lain, yaitu dengan TIPS & TRIK KOMPUTER berikut ini.


1. Klik kanan di area kosong pada DESKTOP kemudian pilih New terus pilih Folder.


2. Namai folder tersebut dengan menekan tombol Alt pada keyboardbersamaan dengan angka 0160 pada Numeric Pad pada keyboardsebelah kanan. Langkah ini membuat nama folder menjadi kosong seperti gambar di bawah ini.


3. Langkah berikutnya, pindahkan file/data Anda ke folder tersebut.
4. Selanjutnya klik kanan folder tersebut kemudian pilih propertieshingga muncul dialog box properties seperti gambar berikut.

5. Pilih tab Customize klik Change Icon hingga muncul dialog boxChange Icon For Folder seperti di bawah ini.



6. Pilih Icon yang tidak bergambar atau kosong kemudian klik OK. Setelah Anda Klik OK maka folder tadi akan “hilang”. Dengan demikian orang lain tidak mengetahui keberadaan folder tersebut. Untuk dapat mengaksesnya, Anda harus membuat seleksi pada area di mana kira-kira folder tersebut berada.


7. Kemudian lanjutkan dengan menekan ENTER maka folder pribadikita yang berisi data/file penting akan tampil, seperti gambar berikut.

(Sumber : Tips & Trik Windows PC Mild)
Selamat mencoba

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me

SPONSOR :

SPONSOR

SPONSOR :

 

SaHaRa LaPTOp Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger